Mutasi TNI: 3 Danlanud Digeser, Siapa Saja?

Kamis, 16 November 2023 - 05:35 WIB
loading...
Mutasi TNI: 3 Danlanud Digeser, Siapa Saja?
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono melakukan rotasi, mutasi, dan promosi jabatan di lingkungan TNI pada Kamis, 9 November 2023. Foto/Dok MPI
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Laksamana Yudo Margono melakukan rotasi, mutasi , dan promosi jabatan di lingkungan TNI pada Kamis, 9 November 2023. Sebanyak tiga Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud) digeser dalam mutasi terbaru di lingkungan Tentara Nasional Indonesia itu.

Dalam siaran pers dari Puspen TNI, mutasi dan promosi itu berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/1286/XI/2023 tanggal 9 November 2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI. Disebutkan juga bahwa mutasi atau rotasi tersebut dilakukan guna mengoptimalkan tugas-tugas pokok TNI.

“Telah ditetapkan mutasi dan promosi jabatan 105 Pati TNI terdiri dari 56 Pati TNI AD, 37 Pati TNI AL, dan 12 Pati TNI AU,” ujar Kapuspen TNI Laksda TNI Julius Widjojono dalam keterangan tertulis, Jumat (10/11/2023).



Dari 12 Perwira Tinggi (Pati) TNI Angkatan Udara (AU) yang masuk daftar mutasi tersebut, tiga orang di antaranya Danlanud yang digeser ke jabatan lain. Siapa saja tiga orang Danlanud yang geser?

1. Marsma TNI Mohammad Nurdin

Mutasi TNI: 3 Danlanud Digeser, Siapa Saja?


Nurdin digeser dari Danlanud Roesmin Nurjadin (RSN) menjadi Panglima Komando Operasi Udara I (Pangkoopsud I). Jabatan Danlanud Roesmin Nurjadin yang ditinggalkan Nurdin akan diisi oleh Marsma TNI Ferry Yunaidi yang sebelumnya menjabat Dan Kosek II Koopsud II.

Sekadar informasi sebagaimana dilansir dari laman resmi Lanud Udara Roesmin Nurjadin, Pangkalan TNI Angkatan Udara Roesmin Nurjadin, Pekanbaru yang dulunya terkenal dengan nama Pelabuhan Udara Simpang Tiga telah dioperasionalkan sejak zaman Penjajahan Belanda.

Perizinan penggunaan tanah untuk lapangan udara tersebut diberikan oleh Sultan Siak kepada Pemerintah Belanda yang tertuang dalam Surat Sultan Siak Nomor 9 tanggal 10 Juli 1930 yang diperbaharui tahun 1937, meliputi Timur - Barat 1.090 M dan Utara - Selatan 3.000 M.

2. Marsma TNI Muhammad Mujib

Mutasi TNI: 3 Danlanud Digeser, Siapa Saja?
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1277 seconds (0.1#10.140)