3 Organisasi Buruh Respons Positif Jumhur Hidayat Jadi Co Captain Timnas Amin

Kamis, 16 November 2023 - 00:33 WIB
loading...
3 Organisasi Buruh Respons Positif Jumhur Hidayat Jadi Co Captain Timnas Amin
Mohammad Jumhur Hidayat bersama calon presiden Anies Baswedan. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Terpilihnya Ketua Umum Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Mohammad Jumhur Hidayat sebagai Co Captain Tim Pemenangan Nasional (Timnas) Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar direspons positif oleh tiga organisasi buruh. Adapun tiga organisasi buruh tersebut adalah Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI), Asosiasi Serikat Pekerja (Aspek) Indonesia, dan Serikat Pekerja Nasional (SPN).

"Itu membuktikan pasangan Amin (Anies-Muhaimin, red) serius dalam menyelesaikan persoalan rakyat jelata ke depan,” kata Presiden Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) Daeng Wahidin di Jakarta, Rabu (15/11/2023).

Daeng mengatakan, Jumhur Hidayat yang menjadi Koordinator Poros Buruh dan Koordinator Aliansi Aksi Sejuta Buruh (AASB) selama ini terus bergerak memperjuangkan hak-hak buruh yang terzalimi. Karena itu, ia mengucapkan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada pasangan Amin yang memilih Jumhur sebagai Co Captain timnas pasangan nomor urut 1 itu.



"Selamat dan sukses semoga rakyat Indonesia memberikan dukungan kepada pasangan Amin. Semoga Indonesia menuju perubahan yang adil dan makmur sesuai Pancasila,” kata Daeng.

Menurutnya, dengan masuknya Jumhur Hidayat dalam timnas tersebut, maka kaum buruh akan tambah semangat bergerak memenangkan Amin. Hal senada dikatakan oleh Presiden Asosiasi Serikat Pekerja (Aspek) Indonesia Mirah Sumirat.

Dia menilai masuknya Jumhur Hidayat sebagai Co Captain Timnas Amin menambah angin segar bagi buruh dan pekerja Indonesia. “Kami nanti bisa menitipkan apa yang menjadi keinginan besar buruh Indonesia,” ujarnya.

Dia berharap masuknya Jumhur ke dalam Timnas Amin bisa menambah harapan dan cita-cita buruh seluruh Indonesia terkait dengan jaminan upah yang layak dan berkeadilan, juga terkait kepastian mendapatkan pekerjaan. "Yang paling penting Jumhur Hidayat bisa membawa komitmen untuk memperbaiki UU Omnibus Law Cipta Kerja," kata Mirah.

Sementara itu, Ketua Umum Serikat Pekerja Nasional (SPN) Joko Heryono mengatakan, Jumhur bersama tokoh buruh Federasi Konfederasi sudah membentuk Poros Buruh untuk memenangkan Amin dalam upaya perubahan dan kesejahteraan rakyat kaum buruh. Karena itu, terpilihnya Jumhur sebagai Co Captain Timnas Amin diyakini akan memperkuat semangat kaum buruh untuk memenangkan pasangan calon tersebut.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1614 seconds (0.1#10.140)