Dokter Reisa Kembali Ingatkan Pentingnya Pakai Masker, Jangan Bosan Ya

loading...
Dokter Reisa Kembali Ingatkan Pentingnya Pakai Masker, Jangan Bosan Ya
Reisa Broto Asmoro. Tangkapan layar Instagram @reisabrotoasmoro
A+ A-
JAKARTA - Mantan anggota Tim Komunikasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Dokter Reisa Broto Asmoro tak bosan terus mengingatkan masyarakat untuk membiasakan pakai masker demi mencegah penularan virus corona.

Melalui akun Instagram-nya, Kamis (6/8/2020), Reisa mem-posting foto tengah meeting di dalam ruangan bersama sejumlah orang. Mereka mengenakan masker meski berada di ruangan. Reisa pun menulis pesan pentingnya beradaptasi dengan kebiasaan baru termasuk dengan cara kita berinteraksi dan beraktivitas sehari-hari.

"Kini kita wajib menggunakan masker, ketika berada di luar rumah dan berinteraksi dengan orang lain yg kita tidak tahu pasti status kesehatannya. Cari dan gunakan masker yang nyaman, yang membuat kita tidak terbebani ketika memakainya."

Reisa pun kembali mengingatkan cara penggunaan masker yang baik dan tepat. "Ganti setiap 4 jam sekali. Jangan sentuh2 masker ketika digunakan, apalagi dinaik-turunkan. Selalu cuci tangan sebelum & sesudah memakai & mengganti masker. Siapkan utk membawa beberapa masker ketika berpergian. Pilih bahan yg lembut di bagian dalam untuk melindungi kulit."(Baca juga: Presiden Jokowi: Dua Minggu Ini Kita Fokus Kampanye Pakai Masker).



Perempuan kelahiran Malang 28 Desember 1985 (usia 34 tahun) ini mengingatkan, penularan virus ini terutama karena adanya cairan yang keluar (dalam berbagai ukuran dari yang sangat sangat kecil hingga yang terlihat) yang mengandung virus keluar dari mulut dan hidung. Jadi, masker merupakan proteksi utama kita agar terlindungi dan saling melindungi.

"Yuk kita saling ingatkan teman2 kita utk menggunakan masker. Ingat, maskernya masker kain ya, bukan masker buah2an atau masker mata untuk tidur....... hehehe," demikian Reisa, mengingatkan seraya berguyon.(Lihat Juga Galeri Foto: Jelang HUT RI ke-75, Masker Merah Putih di Pasar Asemka Diburu Warga).
(zik)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top