Tiba di San Francisco, Presiden Jokowi Bakal Hadiri KTT APEC

Rabu, 15 November 2023 - 12:20 WIB
loading...
Tiba di San Francisco, Presiden Jokowi Bakal Hadiri KTT APEC
Presiden Jokowi tiba di Bandara Internasional San Francisco, Amerika Serikat pada Selasa 14 November 2023 sekitar pukul 18.35 waktu setempat (WS). Foto/BPMI Setpres
A A A
SAN FRANCISCO - Presiden Joko Widodo (Jokowi ) tiba di Bandara Internasional San Francisco, Amerika Serikat pada Selasa 14 November 2023 sekitar pukul 18.35 waktu setempat (WS) atau Rabu (15/11/2023) pukul 09.35 WIB. Sebelumnya, Presiden Jokowi menempuh penerbangan selama 5 jam dari Washington DC.

Tampak menyambut ketibaan Presiden Jokowi yakni DCM KBRI Washington DC Sade Bimantara dan Atase Pertahanan KBRI Washington DC Marsma TNI Tjahya Elang Migdiawan. Dari pihak Amerika Serikat turut menyambut yaitu Asisten Kepala Protokol Urusan Diplomatik Departemen Luar Negeri Amerika Serikat, Nan Kenelly.



Setelahnya, Presiden Jokowi dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju hotel tempatnya bermalam selama di San Francisco dan akan memulai agenda kerja pada esok hari.

Setibanya di hotel, tampak menyambut Presiden di lobi hotel yaitu Konsul Jenderal RI San Francisco Prasetyo Hadi beserta Istri. Tampak juga sejumlah menteri yang telah tiba sebelumnya turut menyambut kehadiran Presiden yakni Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Kepala Otorita IKN Bambang Susantono.



Di San Francisco, Presiden Jokowi akan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) APEC serta menggelar sejumlah pertemuan bilateral dengan para pemimpin negara anggota APEC lainnya. Selain itu, Presiden juga diagendakan untuk memberikan kuliah umum di Stanford University.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1286 seconds (0.1#10.140)