Ganjar-Mahfud Nomor Urut 3, Ahmad Rofiq: Semangat Reformasi Lawan KKN

Rabu, 15 November 2023 - 07:01 WIB
loading...
Ganjar-Mahfud Nomor Urut 3, Ahmad Rofiq: Semangat Reformasi Lawan KKN
Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq mengatakan, paslon Ganjar-Mahfud dapat nomor tiga memiliki makna semangat Reformasi melawan KKN. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres Cawapres) yang diusung Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Ganjar Pranowo - Mahfud MD resmi mendapat nomor urut 3 pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Hal itu setelah KPU RI melakukan pengundian nomor urut di kantornya, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 14 November 2023 malam.

Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq mengatakan, nomor tiga memiliki makna semangat Reformasi melawan Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN). Hal ini beririsan dengan Sila Ketiga Pancasila yakni Persatuan Indonesia.

"Bagaimana semangat Reformasi telah menjadi semangat baru untuk melawan KKN dan hari ini KKN kelihatan menjadi dikembangkan oleh kekuatan tertentu itu yang harus kita lawan. Melawan itu semua perlu kesatuan untuk wujudkan Indonesia unggul itu perlu," jelasnya.



Angka 3 ini adalah pesan untuk mempersatukan seluruh perbedaan, mengajak masyarakat gotong royong membangun dan mewujudkan Indonesia unggul. Di mana, itu merupakan cita-cita politik yang dibawa oleh Ganjar-Mahfud.

"Karena itu menjadi sangat penting agar ke depan kita menginginkan bahwa hiruk pikuk demokrasi yang sudah mulai tergerus oleh kepentingan elite, dapat kembali kepada semangat dan jati diri," katanya.



Sementara, Ganjar mengatakan, nomor urut tiga tersebut memiliki makna persatuan Indonesia, sesuai dengan sila ketiga Pancasila. "Jadi kita mendapatkan nomor 3 itu pas, sesuai dengan Sila Ketiga Persatuan Indonesia. Kita satukan semuanya dalam proses politik yang menggembirakan," ujarnya usai pengundian nomor urut.

Ganjar mengatakan persatuan Indonesia itulah yang seharusnya bisa dinikmati. Ganjar lantas menyinggung drama politik capres-cawapres yang terjadi belakangan ini. "Tapi beberapa hari ini kita sedang disuguhkan untuk menonton drakor yang sangat menarik. Publik pendukung Ganjar-Mahfud saya berharap tenang, saya menghormati yang lain," ucapnya.

Diketahui, dalam pengundian ini, pasangan Capres Cawapres Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (AMIN) mendapat nomor urut 1, Prabowo Subianto - Gibran Raka Buming Raka 2 dan Ganjar Pranowo - Mahfud MD 3.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2544 seconds (0.1#10.140)