Ganjar Ajak Masyarakat Ikut Pemilu 2024 Bebas KKN: Inilah Amanat Konstitusi

Rabu, 15 November 2023 - 00:26 WIB
loading...
Ganjar Ajak Masyarakat Ikut Pemilu 2024 Bebas KKN: Inilah Amanat Konstitusi
Ganjar Pranowo dan Mahfud MD saat pengundian nomor urut Capres-Cawapres untuk Pilpres 2024, di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/11/2023). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Calon Presiden (Capres) yang diusung Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Ganjar Pranowo menuturkan, semua elemen masyarakat harus bisa memastikan arah reformasi haeus dituntaskan. Kata dia, demokrasi harus berjalan jujur dan adil (Jurdil).

Hal itu disampaikan usai pengundian nomor urut capres-cawapres untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/11/2023).

"Setelah ini kita mesti bisa memastikan bahwa arah reformasi mesti kita tuntaskan. Demokrasi yang berjalan jurdil," katanya.

Kata Ganjar, Pemilu 2024 nanti harus berjalan tanpa ada unsur KKN dan menjunjung tinggi integritas. "Situasi yang bisa berjalan pada rel dan kita selenggarakan dengan betul-betul membawa integritas yang jauh, jauh sekali dari unsur KKN, harus kita pastikan," ucapnya.



Lanjut Ganjar, itulah amanat konstitusi yang wajib dipegang untuk menyelamatkan masa depan Indonesia. Sehingga, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tetap utuh.

"Diam itu bukanlah pilihan dan bicara, ungkapkan dan laporkan praktik-praktik tidak baik yang akan mencederai demokrasi," katanya.

Diketahui, dalam pengundian ini, pasangan capres cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) mendapat nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD 3.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0988 seconds (0.1#10.140)