Dukung Ganjar-Mahfud, Jaringan Alumni HMI dan Muslimin Indonesia: Koalisi Tokoh Nasionalis dan Islam

Selasa, 14 November 2023 - 16:44 WIB
loading...
Dukung Ganjar-Mahfud, Jaringan Alumni HMI dan Muslimin Indonesia: Koalisi Tokoh Nasionalis dan Islam
Jaringan Alumni HMI dan Muslimin Indonesia mendeklarasikan dukungannya terhadap pasangan Capres dan Cawapres, Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Jaringan Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Muslimin Indonesia mendeklarasikan dukungannya terhadap pasangan Capres dan Cawapres, Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. Mereka menyatakan dukungannya lantaran menilai kombinasi kedua paslon merupakan koalisi representasi kalangan nasionalis dan Islam yang ada di Indonesia.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum Jaringan Alumni HMI dan Muslimin Indonesia, Ato' Ismail dalam sambutannya selepas deklarasi dukungan kepada duet maut Ganjar-Mahfud di iNews Tower, Jakarta, Selasa (14/11/2023).

"Kami memutuskan mendukung Ganjar Mahfud karena koalisi dari tokoh nasionalis dan tokoh Islam yang merupakan representasi dari ideologi yang hidup di masyarakat mulai sebelum kemerdekaan sampai sekarang," ujar Ato' dengan semangat.

Ato' juga mengatakan jaringan Alumni HMI dan Muslimin memberikan dukungan kepada paslon yang dikenal dekat dengan rakyat dan tegas melawan korupsi tersebut, lantaran keduanya adalah tokoh yang bersih dari pelanggaran HAM dan penculikan mahasiswa di tahun 1998.

"Keduanya juga merupakan tokoh yang bersih dari politik dinasti kronis yang mengkhianati Reformasi 98 yang antikorupsi, kolusi, dan nepotisme," tutur Ato'.

Sekadar informasi, Cawapres yang diusung PDIP, Partai Perindo, PPP, dan Hanura, Mahfud MD menghadiri acara 'Deklarasi Jaringan Alumni HMI dan Muslimin Indonesia Pro Ganjar-Mahfud di Jakarta Concert Hal (JCH) iNews Tower, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/11/2023) siang.

Pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi terlihat Mahfud MD mengenakan kemeja hijau bercorak batik. Terlihat pula Ketua Umum (Ketum) Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, Wakil Ketua Umum TPN TGB Zainul Majdi, Ketua Umum TKRPP sekaligus Politikus PDIP Ahmad Basarah, mantan Ketua BPK RI 2019-2021 Agung Firman Sampurna.



Terlihat ribuan massa Jaringan Alumni HMI dan Muslimin Indonesia Pro Ganjar lengkap dengan kostum senada bergambar Ganjar-Mahfud MD memenuhi kursi JCH.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1293 seconds (0.1#10.140)