Anies Bicara Perjalanan Menuju Pilpres 2024: Kita Tidak Potong Konstitusi

Selasa, 14 November 2023 - 12:11 WIB
loading...
Anies Bicara Perjalanan Menuju Pilpres 2024: Kita Tidak Potong Konstitusi
Marsekal Madya TNI (Purn) Syaugi Alaydrus, Anies Baswedan, dan Muhaimin Iskandar. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Calon presiden Anies Baswedan mengaku bahwa pihaknya tidak menghalalkan segala cara agar bisa bertarung di Pilpres 2024. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengungkapkan perjalanannya menuju kontestasi politik lima tahunan itu penuh rintangan.

"Perjalanan sampai di sini bukan perjalanan yang sederhana, perjalanan yang berliku-liku, tidak selalu mulus, tapi kita tidak melewati jalan pintas, dan kita tidak potong kompas, apalagi potong konstitusi," ujar Anies saat pengumuman Tim Pemenangan Nasional (Timnas) Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di Jalan Diponegoro 10, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/11/2023).

Menurut Anies, kubu pemenangan yang ia miliki berjalan dengan penuh keikhlasan meski penuh tantangan maupun hambatan. "Kita jalani ini dengan penuh tantangan, penuh dengan hambatan, tapi semua itu kami lewati dengan keseriusan, dengan keikhlasan, dengan kerja ke as kolosal," tuturnya.



Diketahui, Pasangan Bakal Calon Presiden (Bacapres) Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) resmi mengumumkan ketua Tim Pemenangan Nasional di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Dalam kesempatan itu, kubu Anies-Cak Imin (Amin) juga menunjuk Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Syaugi Alaydrus sebagai ketua tim pemenangan. "Terbentuknya Timnas Amin, bukan berfungsi mengkotakkan, bukan menentukan siapa di luar, siapa di dalam, ini sebagai bentuk memenuhi persyaratan KPU," ujar Anies.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1632 seconds (0.1#10.140)