DPR Setujui Agus Subiyanto Jadi Panglima, Andika Perkasa Yakin TNI Berada di Relnya

Senin, 13 November 2023 - 19:53 WIB
loading...
DPR Setujui Agus Subiyanto Jadi Panglima, Andika Perkasa Yakin TNI Berada di Relnya
Mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa memiliki keyakinan institusi TNI di bawah kepemimpinan Jenderal Agus Subiyanto akan berada di dalam jalur. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa memiliki keyakinan institusi TNI di bawah kepemimpinan Jenderal TNI Agus Subiyanto akan berada di dalam jalur atau relnya.

Hal ini dikatakan Andika menanggapi keputusan Komisi I DPR yang telah memberikan persetujuan Jenderal Agus sebagai calon Panglima TNI.



"Saya yakin TNI akan tetap pada relnya di bawah pimpinan Jenderal Agus," ujar Andika di Media Center TPN Ganjar-Mahfud, Jakarta Pusat, Senin (13/11/2023).

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) itu mengaku sangat mengenal baik Jenderal Agus selama masih berdinas di institusi TNI hingga saat ini dirinya sudah pensiun. Ia meyakini tugas yang diemban di pundaknya itu akan bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

"Kita saling mengenal, dan saya yakin beliau mengenal saya sangat baik. Yang penting kita sekarang melakukan tugasnya masing-masing," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Komisi I DPR menyetujui Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Agus Subiyanto menjadi Panglima TNI menggantikan Laksamana Yudo Margono. Agus disetujui oleh sembilan fraksi di Komisi I.



“Memberikan persetujuan kepada kelengkapan calon Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto sebagai Panglima TNI,” kata Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid, Senin (13/11/2023).
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1704 seconds (0.1#10.140)