Ganjar-Mahfud Akan Berangkat dari Media Center TPN Ikuti Pengundian Nomor Urut di KPU

Senin, 13 November 2023 - 18:24 WIB
loading...
Ganjar-Mahfud Akan Berangkat dari Media Center TPN Ikuti Pengundian Nomor Urut di KPU
Politikus PDIP Aria Bima mengatakan Ganjar Pranowo-Mahfud MD akan berangkat dari Media Center TPN untuk mengikuti pengundian nomor urut di KPU pada Selasa (14/11/2023) malam. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD sebagai Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) peserta Pilpres 2024.

Politikus PDIP Aria Bima mengatakan paslon yang diusung PDIP, PPP, Partai Perindo, dan Hanura ini akan berangkat dari Media Center TPN Ganjar-Mahfud untuk mengikuti pengundian nomor urut di KPU pada Selasa (14/11/2023) malam.

"Yang kedua pasangan tersebut yang diusung oleh TPN akan berangkat dari Cemara 19 menuju ke KPU, yang sebelumnya besok akan didahului dengan salat magrib bersama," ujar Aria saat ditemui di Media Center TPN Ganjar-Mahfud, Jakarta Pusat, Senin (13/11/2023).

Lebih lanjut, Aria juga ucapkan terima kasih atas dukungan rakyat kepada pasangan Ganjar-Mahfud selama menjalani proses pendaftaran yang begitu meriah. Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada KPU dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang telah menjalankan tugasnya.

"Terlepas banyak berbagai dinamika dari para penggiat demokrasi yang mengkritisi hasil keputusan MK maupun MKMK, dan KPU serta Bawaslu telah merespons dengan bijak di dalam menyikapinya untuk tetap terselenggaranya pemilihan presiden pada tahun 2004," tuturnya.

"Terima kasih juga kepada tentunya aparat, dari pihak kepolisian yang bertugas menjaga kondisivitas keamanan pada saat kami mendaftar sampai pada penetapan, dan kami yakin masih banyak aparat keamanan yang tulus dan ikhlas menjalankan tugas pengamanan penyelenggaraan pemilu sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku," sambungnya.

Sekadar informasi, KPU akan melaksanakan pengundian nomor urut calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) dalam kontestasi Pilpres 2024 di Kantor KPU Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/11/2023) malam.



"Setelah penetapan ini KPU akan melaksanakan tahapan pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagaimana ketentuan yang terdapat di dalam Pasal 235 ayat (2) acara Rapat Pleno KPU terbuka untuk pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon presiden dan wakil presiden tersebut rencananya akan digelar di Kantor KPU pada Selasa 14 November 2023 jam 18.30 sampai dengan selesai," papar Komisioner KPU Idham Khalik dalam konferensi pers, Senin (13/11/2023) sore.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1506 seconds (0.1#10.140)