Percepatan Modernisasi Alutsista TNI, Jenderal Agus Subiyanto Bakal Manfaatkan AI

Senin, 13 November 2023 - 11:49 WIB
loading...
Percepatan Modernisasi Alutsista TNI, Jenderal Agus Subiyanto Bakal Manfaatkan AI
KSAD Jenderal TNI Agus Subiyanto memastikan, jika terpilih jadi Panglima TNI akan melakukan percepatan modernisasi Alutsista TNI. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - KSAD Jenderal TNI Agus Subiyanto memastikan, jika terpilih menjadi Panglima TNI akan melakukan agenda percepatan modernisasi alat utama sistem senjata (Alutsista) TNI. Salah satunya dengan pemanfataan artificial intelligence (AI).

Hal ini disampaikan Jenderal Agus saat menjalankan uji kelayakan dan uji kepatutan atau fit and proper test dirinya sebagai calon Panglima TNI di Komisi I DPR RI, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (13/11/2023).

"Dalam rangka Percepatan modernisasi alutsista di tubuh TNI, maka pemanfataan kemajuan teknologi artificial intelligence atau kecerdasan buatan dan informatika harus dilakukan secara terprogram," kata Agus dalam paparannya.



Nantinya, kata dia, pemanfataan teknologi AI ini akan diorientasikan pada integrated based system yang merupakan sebuah sistem keterpaduan untuk menjamin inter operabilitas seluruh matra dalam rangka meningkatkan efektivitas pencapaian tugas pokok TNI.

"Modernisasi alutsista TNI berbasis digital juga diperlukan sebagai kebutuhan untuk mendukung pengamanan jalur logistik maritim sebagai wujud kontribusi TNI dalam rangka menyukseskan visi poros maritim dunia," ujarnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3009 seconds (0.1#10.140)