Moeldoko Center Gelar Gala Kampung, Tumbuhkan Jiwa Tangguh Masyarakat

Senin, 13 November 2023 - 07:12 WIB
loading...
Moeldoko Center Gelar Gala Kampung, Tumbuhkan Jiwa Tangguh Masyarakat
Turnamen Gala Kampung Piala Sang Panglima. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Turnamen Gala Kampung Piala Sang Panglima digelar. Acara Jenderal TNI (Purn) Moeldoko yang merupakan Kepala Staf Presiden RI ini, merupakan salah satu tokoh bangsa seorang negawaran sejati, sehingga menginspirasi generasi penerus.

Acara ini turut dihadiri Eddy Sofyan the Legend Promotor Sepak bola, Trisya Suherman Ketua Umum Moeldoko Center, Kesbangpol DKI Jakarta, Kadinkes DKI Jakarta, Kadispora DKI Jakarta, aparat pemerintah, TNI, Polri, kecamatan Tebet, serta mantan pemain timnas.

"Moeldoko lahir dari desa kecil di Kediri hidupnya sangat sederhana, dilahirkan dari seorang ibu yang buta huruf, tapi beliau mampu merubah nasib nya, Pak Moel mendedikasi hidupnya untuk Bangsa & Negara," kataTrisya Suherman Ketua Umum Moeldoko Center dalam keterangannya, Senin (13/11/2023).

"Beliau pernah manjadi Panglima TNI dan saat ini mepertahankan ketahanan & Kedaulatan Rakyat di juluki Panglima TANI, oleh karena itu cocok sekali Pak Moeldoko sebagai Icon Sang Panglma," tambahnya.

Acara ini juga memberikan kesempatan untuk anak muda membangun suportifitas, persahabatan dan semangat. Moeldoko juga berharap dari tempat ini, akan lahir pemain sepak bola kelas Nasional yang bisa bersaing dikancah Internasional

"Semoga event ini akan melahirkan pemain-pemain yang dapat menjadi bagian dari PSSI," ujar Eddy Sofyan perwakilan dari Jenderal (Purn) Moeldoko Center Eddy sofyan juga memberi Pujian kepada panitia pelaksana, kegiatan ini Gala Kampoeng tapi di kemas seperti kelas Nasional

"Saya berharap, setiap tahun piala bergilir Sang Panglima ini terus diadakan, harapannya dapat memotivasi anak-anak generasi penerus, yang dilakukan tiap tahunnya dibuka pada HUT TNI dan final di hari Pahlawan," tutupa Trisya Suherman, Ketua Umum Moeldoko Center.

Kegiatan ini terdiri dari 22 tim sepak bola di wilayah Jabodetabek ikut berpartisipasi dalam Turnamen Piala Sang Panglima berjuang untuk meraih gelar juara.

Setelah melewati serangkaian pertandingan yang sengit dan keberhasilan dalam melewati babak penyisihan, 2 tim terbaik telah berhasil mencapai final, mereka adalah Cie All Star dan Sulcata FC bertarung sengit dalam pertandingan final memperebutkan piala Sang panglima dan total hadiah 70 jt.

Cie All Star FC berhasil menaklukkan lawannya dalam pertandingan final yang sangat dinantikan. Ketangguhan tim dan semangat juang para pemain telah menghasilkan penampilan yang luar biasa di lapangan.

Final Sepak Bola Gala Kampung Piala Sang Panglima menawarkan pertandingan berkualitas tinggi dan juga meriah dengan dukungan penuh dari para pendukung setia dan masyarakat.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1830 seconds (0.1#10.140)