Jelang Fit and Proper Test Calon Panglima TNI, Jenderal Agus Subiyanto Tiba di DPR

Senin, 13 November 2023 - 09:56 WIB
loading...
Jelang Fit and Proper Test Calon Panglima TNI, Jenderal Agus Subiyanto Tiba di DPR
KSAD Jenderal TNI Agus Subiyanto tiba di Gedung Nusantara II DPR, untuk uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test). Foto/Jonathan Simanjuntak/MPI
A A A
JAKARTA - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Agus Subiyanto tiba di Gedung Nusantara II DPR RI. Jenderal Agus bakal menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) sebagai calon Panglima TNI oleh Komisi I DPR RI, Senin (13/11/2023).

Berdasarkan pantauan di lokasi, Agus tiba pukul 9.40 WIB. Agus terlihat didampingi oleh Panglima TNI Laksamana TNIYudo Margono, Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali.

Selain itu, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo juga terlihat mendampingi Agus. Mereka terlihat mengenakan pakaian dinas khas masing-masing.



Selain mereka beberapa perwira tinggi dari Angkatan Darat, Angkatan Udara dan Angkatan Laut juga sudah terlihat berdatangan sebelumnya. Saat tiba, Agus dan jajaran perwira yang mendampinginya langsung menuju ke ruang rapat Komisi I DPR RI menggunakan eskalator.

Saat tiba Agus hanya memberika sapaan kepada awak media. Ia pun mengaku siap menjalani fit and proper test seraya menunjukan jari jempolnya.

“Kabar baik, siap (jalani fit and proper test),” singkat Agus.

Sebagai informasi, Agus dilantik menjadi KSAD menggantikan Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang memasuki masa pensiun. Kurang dari sepekan menjabat KSAD, namanya langsung dicalonkan sebagai calon tunggal Panglima TNI oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Jika Agus lolos dalam uji kelayakan dan kepatutan kali ini, maka dirinya akan mengganti Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono. Perlu diketahui bahwa Yudo juga memasuki masa pensiun pada akhir tahun ini.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1239 seconds (0.1#10.140)