Presiden Jokowi Resmikan Percepatan Sertifikat Tenaga Konstruksi di GBK

Kamis, 19 Oktober 2017 - 10:31 WIB
Presiden Jokowi Resmikan Percepatan Sertifikat Tenaga Konstruksi di GBK
Presiden Jokowi Resmikan Percepatan Sertifikat Tenaga Konstruksi di GBK
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pembukaan percepatan sertifikasi tenaga kerja konstruksi secara serempak di seluruh wilayah Indonesia tahun 2017. Kegiatan ini dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kamis (19/10/2017).

Presiden Jokowi sendiri sudah tiba di Stadion yang tengah direnovasi tersebut sekira pukul 08.47 WIB. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu datang mengenakan kemeja putih yang dilapiskan rompi konstruksi berwarna orange dan helm konstruksi.

Jokowi hadir di dampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Sekretaris Kabinet, Pramono Anung.

Dari pantauan di lokasi, ratusan pekerja kontruksi antusias dengan pemberian sertifikasi ini. Mereka telah menunggu sejak pagi di Gate 7 Stadion GBK untuk mendapatkan sertifikat tersebut.

Untuk diketahui, program sertifikasi ini juga telah dilakukan pemerintah tahun lalu. Total ada 1.989 peserta yaitu 1.737 peserta Sertifikasi Tenaga Kerja Terampil serta 252 peserta Bimbingan Teknis Tenaga Ahli. Tujuan dari sertifikasi ini untuk meningkatkan kapasitas pekerja dan menjalankan amanat Undang-undang.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5172 seconds (0.1#10.140)