Megawati Bilang Manipulasi Hukum Kembali Terjadi: Itu Semua Akibat Praktik Kekuasaan

Minggu, 12 November 2023 - 15:57 WIB
loading...
Megawati Bilang Manipulasi Hukum Kembali Terjadi: Itu Semua Akibat Praktik Kekuasaan
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengatakan apa yang terjadi di Mahkamah Konstitusi (MK) akhir-akhir ini menyadarkan semua bahwa manipulasi hukum kembali terjadi. Foto/YouTube PDIP
A A A
JAKARTA - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengatakan apa yang terjadi di Mahkamah Konstitusi ( MK ) akhir-akhir ini menyadarkan semua bahwa manipulasi hukum kembali terjadi. Hal itu disampaikannya dalam pidatonya secara virtual di YouTube PDIP berjudul “Setelah Lama Dinanti Tiba Saatnya Sampaikan Suara Hati Nurani”.

"Apa yang terjadi di MK akhir-akhir ini telah menyadarkan kita semua bahwa berbagai manipulasi hukum kembali terjadi. Itu semua akibat praktik kekuasaan yang telah mengabaikan kebenaran hakiki, politik atas dasar nurani," kata Megawati, Minggu (12/11/2023).

Lebih lanjut, Megawati pun mengingatkan bahwa bangsa Indonesia merupakan negara pejuang. Ia menuturkan, Indonesia adalah negara yang mampu mengatasi cobaan sejarah.





"Karena itulah dalam situasi seperti ini, mari kita kawal Pemilu 2024 dengan nurani dan sepenuh hati,” tuturnya.

Megawati mengajak jadikan Pemilu 2024 sebagai momentum untuk mendapatkan pemimpin terbaik. “Yang benar-benar mewakili seluruh kehendak rakyat Indonesia, mengayomi, agar Indonesia menjadi bangsa hebat, unggul, dan berdiri di atas kaki sendiri,” ungkapnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0971 seconds (0.1#10.140)