Kunjungi Kawasan UMKM Desa Terbaik di Sumut, Ganjar Langsung Cicipi Durian Musang King

Minggu, 12 November 2023 - 05:30 WIB
loading...
Kunjungi Kawasan UMKM Desa Terbaik di Sumut, Ganjar Langsung Cicipi Durian Musang King
Ganjar Pranowo mencicipi durian musang king saat singgah di kawasan UMKM Percotot Reborn, Desa Pulau Sejuk, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara, Sabtu (11/11/2023). FOTO/MPI/RIANA RIZKIA
A A A
JAKARTA - Calon presiden (capres) yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo singgah di kawasan UMKM Percotot Reborn, Desa Pulau Sejuk, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara,saat melakukan safari di Sumatera Utara, Sabtu (11/11/2023).

Ganjar menemui pelaku UMKM secara langsung, sekaligus melihat produk-produk unggulan mereka, mulai dari makanan hingga minuman tradisional. Mantan Gubernur Jawa Tengah ini sempat mencicipi buah durian musang king hasil kebun petani setempat.

Sebagai informasi, Desa Pulau Sejuk adalah juara satu Lomba Desa Terbaik Provinsi Sumatera Utara pada 2022. Menurut Ganjar, Desa Pulau Sejuk dapat menjadi inspirasi bagi desa-desa yang lain di Indonesia untuk terus maju.



"Desanya inovatif sekali, ternyata pantas bisa mendapatkan juara, desa inovatif, bisa memanfaatkan aset, UMKM bisa hadir dua minggu sekali, maka bertemulah antara penawaran dan permintaan, dan di sini kemudian ada nilai tambah yang bisa didapat," katanya.

Kehadiran Ganjar membuat gempar para pelaku UMKM dan pembeli. Mereka berebut bersalaman dan berswafoto bersama calon presiden. Tak jarang, mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu berbincang dengan pelaku UMKM.

"Duriannya top, enak sekali," puji Ganjar.

Sementara itu, salah satu pelaku UMKM Desa Pulau Sejuk, Zaki mengaku kaget sekaligus senang dengan kedatangan Ganjar. Ia merasa produk UMKM lokal mendapat perhatian dari calon presiden. "Senang sekali lihat Pak Ganjar secara langsung," ucapnya.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2936 seconds (0.1#10.140)