alexa snippet

Giat Santri 2017 Akan Digelar untuk Sambut HSN

Giat Santri 2017 Akan Digelar untuk Sambut HSN
Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi DKI Jakarta akan memperingati Hari Santri Nasional (HSN) yang jatuh pada 22 Oktober 2017 mendatang.
A+ A-
JAKARTA - Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi DKI Jakarta akan memperingati Hari Santri Nasional (HSN) yang jatuh pada 22 Oktober 2017 mendatang.

Peringatan hari santri akan diselenggarakan PWNU DKI Jakarta bersama Badan Otonom dan lembaga NU, dengan serangkaian acara napak tilas.

Ketua Panitia HSN 2017, KH Munahar Muchtar mengatakan, peringatan HSN 2017 nanti akan melakukan giat santri 2017. Kegiatan giat santri ini adalah, berkeliling ke pondok pesantren berpengaruh dan masjid raya di DKI Jakarta pada (21/10/2017).

"Acara kirab dilanjutkan dengan pembacaan 1 miliar shalawat nariyah di masjid raya tersebut, yang akan dihadiri Rais Aam PBNU, KH Ma'ruf Amin dan Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj," kata KH Munahar saat memberikan keterangan di Jakarta, Selasa (17/10/2017).

Dia juga menjelaskan, peringatan hari santri tahun 2017 ini rencananya akan mengundang Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Anies Baswedan dan Sandiaga uno.

"Adapun kirab bertujuan untuk mengenang, meneladani, dan melanjutkan perjuangan ulama serta santri, sebagai upaya meneguhkan peran santri dalam bela negara, menjaga Pancasila dan NKRI," ungkap dia.

Selain itu lanjut dia, peringatan HSN akan diikuti oleh barusan khusus yang terdiri dari 99 orang yang berkeliling Jakarta serta melakukan pembacaan 1 miliar shalawat nariyah yang merupakan program PBNU.

"Kirab akan dilaksanakan di 5 titik simpul, yaitu pesantren Al-misbah Jakarta Utara, Azziyadah Jakarta Timur, Asshiddiqiyah Jakarta Barat, Al Itqon Jakarta Barat, dan Masjid Raya KH Hasyim Asy’ari Jakarta Barat," tandas Wakil Ketua PWNU DKI Jakarta itu.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top