Mahfud MD Ajak Masyarakat Indonesia Perkuat Persatuan, Jangan Berikan Ruang untuk Perpecahan

Sabtu, 11 November 2023 - 10:25 WIB
loading...
Mahfud MD Ajak Masyarakat Indonesia Perkuat Persatuan, Jangan Berikan Ruang untuk Perpecahan
Menko Polhukam Mahfud MD. Foto/Widya Michella
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyerukan kepada masyarakat untuk memperkuat persatuan jelang Pemilu 2024 . Jangan berikan ruang untuk perpecahan.

"Saat ini, mari kita perkuat persatuan karena tahun politik sering kali menjadi periode di mana timbul bibit-bibit perpecahan, konflik, kampanye gelap, dan sebagainya, baik itu dalam bentuk kampanye negatif maupun kampanye hitam yang muncul di berbagai tempat," kata Mahfud, Minggu (1/10/2023).

Mahfud juga mengingatkan bahwa pemilu diadakan untuk memilih pemimpin, bukan untuk mencari musuh. Maka dari itu, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilih mereka dengan cara yang paling baik.



“Dari proses pemilihan ini, kita memilih para pemimpin nasional, pemimpin daerah, perwakilan kita di DPR, DPRD, DPD, dan lain-lain. Proses ini harus kita lakukan dengan penuh pertimbangan melalui semangat kesatuan untuk memastikan kelangsungan Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujar Mahfud.

Mahfud juga menegaskan signifikansi sila ketiga Pancasila, yakni "Persatuan Indonesia", dalam penyelenggaraan pemilihan umum. "Persatuan Indonesia ini memiliki tingkat kepentingan yang sangat besar. Persatuan Indonesia sejauh ini telah menjadi pilar yang paling kokoh dan konstan dalam menjaga keamanan kita," ujarnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3398 seconds (0.1#10.140)