Jadi Pembicara di NWDI, TGB Dinilai Miliki Jiwa Keislaman dan Nasionalisme yang Tinggi

Jum'at, 10 November 2023 - 19:46 WIB
loading...
Jadi Pembicara di NWDI, TGB Dinilai Miliki Jiwa Keislaman dan Nasionalisme yang Tinggi
Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi dinilai sosok yang memiliki jiwa keislaman dan nasionalisme yang begitu tinggi. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Harian Nasional DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi dinilai sebagai salah satu sosok yang memiliki jiwa keislaman dan nasionalisme yang begitu tinggi.

Hal ini, dikatakan salah satu peserta Seminar Nasional Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI), Muhammad Bukhori usai melihat TGB memberikan paparannya di acara tersebut.

"Kita melihat apa yang beliau sampaikan, narasi-narasi yang Tuan Guru Bajang sampaikan bahwa tidak pernah lepas antara semangatnya ber-Indonesia dan semangatnya ber-Islam itu dalam satu tarikan nafas," ujar Bukhori di Wisma PHI, Jakarta Pusat, Jumat (10/11/2023).



Menurut Bukhori, TGB tak hanya menjadi sosok yang memiliki nilai luhur soal nasionalisme. Namun, termasuk salah seorang negarawan yang komplit baik dari sisi bangsa hingga agama. "Beliau betul-betul komplet sebagai seorang negarawan, juga sebagai seorang tokoh agama," tuturnya.

Diketahui, Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi menjadi pembicara di Seminar Nasional Hari Pahlawan 10 November yang digagas Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) di Wisma PHI, Jakarta Pusat.



Dalam kesempatan itu, TGB memaparkan arti nasionalisme menurut pandangannya. Menurut TGB, nasionalisme dan Islam begitu erat kaitannya dan memiliki satu kesatuan.

"Bahwa nasionalisme itu dalam makna mencintai Tanah Air sebagai nikmat dan amanah, lalu menjauhkan dari Tanah Air segala macam dari Tanah Air yang bisa merusaknya," ujarnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1789 seconds (0.1#10.140)