Panglima TNI Bangga Putra Indonesia Juara Hafiz Quran di Arab Saudi

Jum'at, 13 Oktober 2017 - 17:10 WIB
Panglima TNI Bangga Putra Indonesia Juara Hafiz Quran di Arab Saudi
Panglima TNI Bangga Putra Indonesia Juara Hafiz Quran di Arab Saudi
A A A
JAKARTA - Putra Indonesia, Muhammad Abdul Faqih meraih juara tiga kategori tahfizh 30 juz Alquran pada Musabaqah Raja Abdul Aziz Internasional Bidang Alquran di Masjidil Haram, Arab Saudi, Rabu 11 Oktober 2017.

Prestasi yang ditorehkan Faqih membuat bangga banyak pihak, termasuk Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

"Saat diberikan kabar gembira ini, (Panglima TNI-red) langsung memberikan ucapan selamat untuk disampaikan kepada Faqih," ungkap KH Deden M Makhyaruddin, Ketua Indonesia Murojaah Foundation dalam keterangan tertulis, Jumat (13/10/2017).

Deden pun membacakan pesan tertulis yang disampaikan Gatot. "Subhanallaah. Hebat. Selamat ya. Ini berkah besar untuk Indonesia," kata Panglima TNI dalam pesan pribadinya kepada Indonesia Murojaah sebagaimana dituturkan kiai muda dari Sadeng, Bogor itu.

Menurut dia, Gatot dikenal akrab dengan ulama dan para penghafal Alqran. Saat ini Gatot juga menjadi Dewan Pelindung Indonesia Murojaah.

Rencananya Muhammad Abdul Faqih dan rombongan akan tiba di Jakarta pada Senin 16 Oktober pagi nanti.

"Insya Allah, kami, Indonesia Murojaah, akan menyambutnya di Bandara Soekarno Hatta bersama para hafizh juara International 30 juz tahun-tahun sebelumnya. Akan bergabung bersama kami dalam kelompok para huffazh juara dunia kategori 30 juz pengharum bangsa dari masa ke masa,” kata Kiai Deden yang juga juara pertama tahfizh dan tafsir 30 juz tingkat Internasional di Maroko tahun 2011.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9817 seconds (0.1#10.140)