Hari Pahlawan, Jokowi dan Ma'ruf Amin Tabur Bunga di TMP Kalibata

Jum'at, 10 November 2023 - 10:00 WIB
loading...
Hari Pahlawan, Jokowi dan Maruf Amin Tabur Bunga di TMP Kalibata
Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama, Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (10/11/2023). Foto/YouTube Setpres
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama, Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (10/11/2023). Momen itu berlangsung usai Presiden Jokowi memimpin upacara ziarah nasional dalam rangka peringatan Hari Pahlawan 2023.

Presiden dan Wapres melakukan tabur bunga pada beberapa makam pahlawan yang ada di TMP Kalibata. Diketahui, Jokowi bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Sedangkan Komandan Upacara yakni Kolonel Pnb Puguh Yulianto. Dalam upacara tersebut, dibunyikan sirene untuk mengenang pertempuran 10 November 1945 di Surabaya.



Usai mendengarkan sirene, lalu dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dipimpin oleh Presiden Jokowi. Sebelumnya, terlebih dahulu dilakukan penghormatan bagi arwah para pahlawan yang dipimpin oleh Komandan Upacara.

“Untuk mengenang jasa-jasa pahlawan, mengheningkan cipta dimulai,” kata Presiden.

Setelah itu, Presiden meletakkan karangan bunga. Setelahnya dilakukan pembacaan doa bagi arwah para pahlawan yang dipimpin oleh Menteri Agama Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Kemudian dilakukan penghormatan terakhir kepada arwah pahlawan yang dipimpin oleh Komandan Upacara.

Selepas upacara, Presiden meninggalkan tempat upacara dengan didampingi Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menko Polhukam Mahfud MD, MenPANRB Azwar Anas, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menaker Ida Fauziyah, Menteri PPPA Bintang Puspayoga, Menteri Koperasi Teten Masduki, Panglima TNI Yudo Margono, dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1007 seconds (0.1#10.140)