Presiden Jokowi Akan Sampaikan Hasil KTT Darurat OKI soal Palestina ke Joe Biden

Jum'at, 10 November 2023 - 04:25 WIB
loading...
Presiden Jokowi Akan Sampaikan Hasil KTT Darurat OKI soal Palestina ke Joe Biden
Juru Bicara Kemenlu RI, Muhammad Iqbal mengungkapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menghadiri OIC Emergency Summit di Riyadh pada Sabtu 11 November 2023. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI, Muhammad Iqbal mengungkapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menghadiri OIC Emergency Summit di Riyadh pada Sabtu 11 November 2023.

"Dipastikan bahwa KTT tersebut akan difokuskan untuk membahas perkembangan terakhir situasi di Gaza dan mengkonsolidasikan upaya bersama negara-negara OKI untuk menghentikan kekejaman Israel di Gaza saat ini," ujar Iqbal kepada wartawan, Kamis (9/11/2023).



Ia menjelaskan pertemuan bilateral Presiden Jokowi dengan Presiden Amerika Serikat Joe Biden di Washington DC pada 13 November 2023 juga tetap akan dilakukan.

"Presiden RI direncanakan akan melakukan kunjungan bilateral ke Washington DC pada tanggal 13 November. Dalam kunjungan tersebut Presiden Jokowi dijadwalkan melakukan pertemuan dengan Presiden Joe Biden," kata dia.

Dia menambahkan Presiden Jokowi akan menyampaikan posisi Indonesia mengenai situasi di Gaza kepada Presiden Joe Biden.

"Karena pertemuan bilateral tersebut berlangsung persis setelah KTT OKI, dipastikan Presiden Jokowi juga akan menyampaikan hasil-hasil KTT tersebut kepada Presiden Joe Biden," tambahnya.



Sebagaimana biasa dalam kunjungan bilateral Presiden Jokowi, isu kerja sama ekonomi juga akan menjadi salah satu fokus pertemuan tersebut.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1337 seconds (0.1#10.140)