Soal Konflik Gaza, Presiden Jokowi Bakal Diutus KTT OKI untuk Bertemu Joe Biden

Kamis, 09 November 2023 - 15:24 WIB
loading...
Soal Konflik Gaza, Presiden Jokowi Bakal Diutus KTT OKI untuk Bertemu Joe Biden
Presiden Jokowi bakal menemui Presiden AS Joe Biden pada 13 November 2023 terkait Jalur Gaza, Palestina, Kamis (9/11/2023). Foto/Raka Dwi Novianto
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal menemui Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden pada 13 November 2023 terkait Jalur Gaza, Palestina. Pertemuan tersebut akan berlangsung usai Jokowi menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Organisasi Kerja sama Islam (OKI) di Arab Saudi.

"Dari sana (KTT OKI) nanti akan terbang ketemu dengan Presiden Joe Biden. Dan dari hasil OKI nanti saya akan diutus untuk menyampaikan kepada Presiden Joe Biden," kata Jokowi di SMK Negeri 1 Purwakarta, Babakancikao, Purwakarta, Kamis (9/11/2023).

Jokowi berharap, dengan dilaporkannya hasil KTT OKI, konflik Hamas dengan Israel dapat segera dihentikan.

"Agar perang di Hamas-Israel bisa distop bisa segera dihentikan. Tapi yang dibicarakan apa nanti masih pada hari Sabtu-Minggu," ucap Jokowi.

Sebelumnya, Jokowi mengungkapkan, dirinya akan berangkat untuk menghadiri KTT OKI di Arab Saudi pada Jumat (10/11/2023) malam.

"Yang jelas nanti insya Allah besok malam saya akan meluncur ke Saudi Arabia untuk ikut dalam KTT OKI khusus Gaza," kata Jokowi.

Jokowi mengatakan, dirinya bersama denga pemimpin negara-negara lain akan membahas mengenai konflik Gaza pada KTT OKI yang akan digelar pada tanggal 12 November 2023.

"Ini kan belum (bertemu), tetapi ini KTT OKI ini khusus memang membicarakan Gaza," ungkapnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2388 seconds (0.1#10.140)