Jokowi Terbang ke Arab Saudi Besok Malam, Hadiri KTT OKI Bahas Gaza

Kamis, 09 November 2023 - 13:19 WIB
loading...
Jokowi Terbang ke Arab Saudi Besok Malam, Hadiri KTT OKI Bahas Gaza
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan dirinya akan berangkat ke Arab Saudi untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Organisasi Kerja Sama Islam (OKI). KTT OKI tersebut khusus membahas masalah Gaza. Foto/Raka Dwi Novianto
A A A
PURWAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) mengungkapkan dirinya akan berangkat ke Arab Saudi untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Organisasi Kerja Sama Islam (OKI). KTT OKI tersebut khusus membahas masalah Gaza.

"Yang jelas nanti insyaallah besok malam saya akan meluncur ke Saudi Arabia untuk ikut dalam KTT OKI khusus Gaza," kata Jokowi di SMK Negeri 1 Purwakarta, Kecamatan Babakancikao, Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (9/11/2023).

Jokowi mengatakan bahwa dirinya bersama dengan pemimpin negara-negara lain akan membahas mengenai konflik Gaza pada KTT OKI yang akan digelar 12 November 2023.

"Ini kan belum (bertemu), tetapi ini KTT OKI ini khusus memang membicarakan Gaza," ujarnya.



Seusai menghadiri KTT OKI, Jokowi bakal menemui Presiden Amerika Serikat Joe Biden. Dalam pertemuan tersebut, Jokowi akan menyampaikan mengenai hasil KTT OKI.

"Dan dari sana (KTT OKI) nanti akan terbang ketemu dengan Presiden Joe Biden. Dan dari hasil OKI nanti saya akan diutus untuk menyampaikan kepada Presiden Joe Biden," kata Jokowi.

Jokowi berharap dengan dilaporkannya hasil KTT OKI, konflik Hamas dengan Israel dapat segera dihentikan. "Agar perang di Hamas-Israel bisa disetop, bisa segera dihentikan. Tapi yang dibicarakan apa, nanti masih pada hari Sabtu Minggu," ujar Jokowi.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2491 seconds (0.1#10.140)