Status Bobby di PDIP Masih Tahap Klarifikasi, Hasto: Kami Bukan Partai Tirani

Rabu, 08 November 2023 - 21:15 WIB
loading...
Status Bobby di PDIP Masih Tahap Klarifikasi, Hasto: Kami Bukan Partai Tirani
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut pihaknya telah melakukan klarifikasi terhadap Bobby Nasution terkait dukungannya kepada Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyebut pihaknya telah melakukan klarifikasi terhadap menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution terkait dukungannyakepada Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Hal itu dilakukan lantaran PDIP memegang nilai-nilai demokrasi.

"Ya semua melalui proses klarifikasi, karena kami bukan partai tirani, kami partai demokrasi Indonesia yang memegang kultur demokrasi," ujar Hasto saat ditemui di Gedung TPN Ganjar-Mahfud, Jakarta Pusat, Rabu (8/11/2023).





Untuk itu, kata Hasto, pihaknya telah mengklarifikasi Bobby lewat Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP Komarudin Watubun. Ia pun mengaku tengah menunggu hasil klarifikasi dan menunggu Bobby untuk mengembalikan KTA PDIP.

"Kita tunggu dari batas waktu yang ada. Karena emang etika politiknya, ketika sudah memberikan dukungan kepada pihak lain, ya bertanggung jawab untuk mengundurkan diri," tuturnya.

Ia mengaku pihaknya belum mengetahui perkembangan pengembalian KTA Bobby ke PDIP. Pasalnya, ia tengah mengikuti rapat TPN Ganjar-Mahfud.

"Sehingga kami akan melakukan pengecekan kepada Pak Komarudin Watubun," ucap Hasto.

Diketahui, Bobby telah menyatakan dukungannya kepada Prabowo-Gibran. Bahkan, Bobby hadiri deklarasi Barisan Pengusaha Pejuang di Djakarta Theatre, Rabu (8/11/2023). Bobby merupakan ketua umum relawan tersebut.

Wali Kota Medan yang juga kader PDIP Bobby Nasution telah rampung memenuhi undangan panggilan klarifikasi di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin 6 November 2023.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2278 seconds (0.1#10.140)