HUT ke-72, TNI Pamerkan Ratusan Senjata dan Kendaraan Militer

Sabtu, 30 September 2017 - 20:09 WIB
HUT ke-72, TNI Pamerkan Ratusan Senjata dan Kendaraan Militer
HUT ke-72, TNI Pamerkan Ratusan Senjata dan Kendaraan Militer
A A A
SEMARANG - TNI menggelar pameran alat utama sistem persenjataan (alutsista) dalam rangka merayakan HUT TNI ke-72 dan HUT Kodam IV/Diponegoro ke-67. Pameran tersebut diharapkan mampu meningkatkan rasa kecintaan masyarakat terhadap alutsista yang dimiliki TNI.

Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman juga berharap kegiatan pameran tersebut dapat memberi nilai positif. Bahkan diharapkan bisa menambah wawasan bagi masyarakat untuk mengenal lebih dekat dengan TNI, khususnya Kodam IV/Diponegoro.

"Melalui pameran alutsista TNI, saya berharap masyarakat merasa memiliki Kodam IV Diponegoro dan kebanggaan terhadap upaya modernisasi yang telah dilakukan TNI, dalam rangka menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI,” ujar Tatang di Lapangan Pancasila Simpanglima, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (30/9/2017).

Menurutnya pameran alutsista TNI merupakan salah satu pertanggungjawaban kepada rakyat atas penggunaan anggaran untuk pengadaan alutsista. Selain itu, kata dia juga sebagai upaya yang dilakukan TNI untuk mendekatkan prajurit dengan rakyatnya.

“Oleh karena itu pameran alutsista ini diharapkan mampu memberikan stimulan bagi terwujudnya kebersamaan dan persatuan bagi segenap komponen bangsa. Khususnya warga Kota Semarang dan sekitarnya, termasuk terpenuhinya rasa ingin tahu terhadap alutsista TNI,” ucapnya. (Baca: Panglima TNI: Akan Ada Kejutan di HUT TNI ke-72)

Pameran yang berlangsung hingga Minggu, 1 Oktober 2017 ini memamerkan ratusan senjata, kendaraan militer hingga alat kesehatan militer, perhubungan dan alat perlengkapan. Pameran alutsista diikuti 21 stan dari satuan TNI jajaran Kodam IV/Diponegoro.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6882 seconds (0.1#10.140)