Aksi Bela Palestina, Menko PMK Ajak Jutaan Massa Selawat di Monas

Minggu, 05 November 2023 - 09:28 WIB
loading...
Aksi Bela Palestina, Menko PMK Ajak Jutaan Massa Selawat di Monas
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mengajak jutaan massa Aksi Bela Palestina di Monas, Gambir, Jakarta Pusat untuk menggemakan selawat. Foto/Muhammad Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mengajak jutaan massa Aksi Bela Palestina di Monas, Gambir, Jakarta Pusat untuk menggemakan selawat. Hal itu bertujuan untuk memperkuat doa agar Palestina lepas dari penderitaan yang berkepanjangan atas penjajahan dari Israel.

"Saya mengajak semuanya berselawat agar manfaat selawat dapat memperkuat doa kita agar doa kita seluruh rakyat Indonesia terutama yang dua juta hadir di Monas ini dikabulkan oleh Allah SWT segera agar Palestina lepas dari penderitaan yang berkepanjangan. Kita selawat bersama," kata Muhadjir di atas panggung utama, Minggu (5/11/2023).

Muhadjir menjelaskan kehadiran bersama Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi dan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas merupakan utusan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia menegaskan bahwa pemerintah Republik Indonesia mendukung kemerdekaan bangsa Palestina atas penjajahan oleh Israel.

Aksi Bela Palestina, Menko PMK Ajak Jutaan Massa Selawat di Monas






"Saya hadir mewakili pemerintah Republik Indonesia ditugaskan oleh Bapak Presiden bertiga, tidak main-main Menko PMK, Menlu, dan Menag. Apa artinya? Kita semua jangan ragu dengan sikap pemerintah Indonesia, kita akan dukung Palestina dengan seluruh kekuatan kita sampai Palestina merdeka. Allahuakbar,” katanya.

Pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi, Muhadjir memimpin langsung selawat dengan diiringi musik diikuti jutaan massa yang telah hadir di kawasan Monas sejak pagi hari dari berbagai daerah. Jutaan massa juga terlihat membawa atribut bendera merah putih, bendera palestina, hingga poster berisikan sejumlah pesan diantaranya 'Save Al-Aqsa, Free Palestine', 'Stop Genocide in Gaza', dan 'Stop Killing Palestine Children'.

Jutaan massa tua, muda, hingga anak anak bersatu dalam aksi bela Palestina yang digelar di kawasan Monas tersebut.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1804 seconds (0.1#10.140)