Jadi Jubir Ganjar-Mahfud, Aiman Witjaksono Nonaktif dari News Anchor dan Pimred

Sabtu, 04 November 2023 - 14:31 WIB
loading...
Jadi Jubir Ganjar-Mahfud, Aiman Witjaksono Nonaktif dari News Anchor dan Pimred
Aiman Witjaksono, Jurnalis dan News Anchor Televisi yang lebih dari 20 tahun berkiprah resmi nonaktif sebagai wartawan pada hari ini, Sabtu (4/11/2023). Foto/Dok Pribadi Aiman
A A A
JAKARTA - Aiman Witjaksono , Jurnalis dan News Anchor Televisi yang lebih dari 20 tahun berkiprah resmi nonaktif sebagai wartawan pada hari ini, Sabtu (4/11/2023). Ia kini resmi menjadi salah satu Juru Bicara (Jubir) Pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024.

"Iya betul, saya nonaktif dari segala kegiatan jurnalistik saya, baik sebagai Pemimpin Redaksi SindonewsTV, Wakil Pemimpin Redaksi iNews, maupun sebagai Pembawa Acara The Prime Show with Aiman yang tayang rutin di iNews," ujar Aiman dalam keterangannya, Sabtu (4/11/2023).



Aiman memilih untuk tidak lagi berkegiatan jurnalistik untuk tetap menjaga etika profesi mulia, jurnalis.

"Salah satu klausul kode etik maupun pasal dalam pasal Undang-Undang Pers mewajibkan seorang jurnalis untuk berlaku independen. Meski kata independen tidak memiliki ukuran yang pasti, tapi menjadi juru bicara pasangan pilpres, jelas sulit untuk dipersepsikan independen," jelas Aiman.

Aiman selain menjadi Juru Bicara Pasangan Ganjar-Mahfud juga merupakan Calon Anggota Legislatif DPR RI dari Partai Perindo untuk Daerah Pemilihan Jakarta Timur (DKI Jakarta 1). Hari ini merupakan pengumuman penetapan Daftar Calon Anggota Legislatif Tetap (DCT) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Ini sesuai janji saya dulu saat pertama kali mendaftar di partai, bahwa ketika DCT muncul dan ada nama saya di situ, maka seketika itu, saya mundur dari profesi wartawan," tutur Aiman.



Namun, dirinya mengaku tetap akan memiliki jiwa jurnalistik untuk mengungkap fakta sesungguhnya di mana pun berada. Membongkar dengan mengatakan kebenaran.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1691 seconds (0.1#10.140)