Luhut Dijenguk Jokowi: Tambahan Energi dan Semangat untuk Pulih Kembali

Sabtu, 04 November 2023 - 10:38 WIB
loading...
Luhut Dijenguk Jokowi: Tambahan Energi dan Semangat untuk Pulih Kembali
Menkomarves Luhut Binsar Pandjaitan membagikan momen dirinya dijenguk Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat dirinya menjalani perawatan di Singapura. Foto/Instagram @luhut.pandjaitan
A A A
JAKARTA - Menkomarves Luhut Binsar Pandjaitan membagikan momen dirinya dijenguk Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat dirinya menjalani perawatan di Singapura. Momen itu ia bagikan melalui akun Instagram @luhut.pandjaitan.

Dalam caption unggahannya itu, Luhut menyebutkan, sudah sebulan dirinya menjalani perawatan di Negeri Singa. Luhut pun menjelaskan, awal mula perawatan ia diminta untuk benar-benar istirahat total.

"Pada hari-hari pertama di sini, praktis saya hanya ditemani tim dokter, satu orang ajudan, serta istri dan anak saya. Tidak ada tamu, tidak ada deringan ponsel yang bisa saya jawab, semua harus lewat tangan ajudan, sebuah keputusan berlandaskan kasih yang mendalam," tulis Luhut dalam unggahannya, seperti dikutip, Sabtu (4/11/2023).



Setelah istirahat total dinilai cukup, Luhut menyatakan, kondisinya berangsur-angsur membaik. Tim dokter pun sudah mengizinkan Luhut untuk memegang gawai dan menerima kunjungan.

"Sekarang, saya mulai diperkenankan memegang ponsel untuk sejenak menengok urusan kerja meskipun belum sepenuhnya. Saya juga sudah mulai menerima kunjungan Presiden @jokowi, Wakil Presiden KH. Ma'ruf Amin, para Menteri, dan teman-teman terdekat. Rasanya seperti mendapat tambahan energi dan semangat untuk pulih kembali," ujar Luhut.

Luhut pun membeberkan sikap pantang menyerah yang ia pelajari selama menjadi prajurit Kopassus menjadi dorongan terkuat ia berangsur-angsur pulih dari sakit yang ia alami. Dan yang paling penting adalah kasih dan pertolongan Tuhan YME.

"Ada pepatah mengatakan bahwa kita tak akan pernah mengetahui arti sesuatu hal sampai kita kehilangannya, dan saya mengamini hal ini. Kita tak akan pernah mengetahui nikmatnya hidup sehat sampai kita jatuh sakit," ucapnya.

"Marilah selalu ingat dan waspada dalam setiap ucapan dan tindakan. Manusia seperti kita hanyalah kepingan kecil dihadapan takdir dan kuasa Tuhan, maka dari itu kita tidak boleh menyombongkan diri," tandasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1152 seconds (0.1#10.140)