Relawan Ganjar-Mahfud Gagas PINK Movement, Serukan 2024 Atikoh Ibu Negara

Kamis, 02 November 2023 - 15:30 WIB
loading...
Relawan Ganjar-Mahfud Gagas PINK Movement, Serukan 2024 Atikoh Ibu Negara
Sekelompok relawan Ganjar-Mahfud menggagas gerakan Perempuan untuk INdonesia Kuat (PINK) atau PINK Movement. Mereka menyerukan tagar #2024AtikohIbuNegara. Foto/Giffar Rivana
A A A
JAKARTA - Sekelompok relawan Ganjar-Mahfud menggagas gerakan Perempuan untuk INdonesia Kuat (PINK) atau PINK Movement. Mereka menyerukan tagar #2024AtikohIbuNegara.

Salah satu petinggi PINK Movement, Donna H Pediarto menyampaikan munculnya gerakan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap kaum perempuan.

"Hari ini Gerakan PINK (Perempuan untuk INdonesia Kuat) atau PINK Movement, yang digagas oleh sekelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, diperkenalkan secara luas kepada masyarakat melalui simbol tagar #2024AtikohIbuNegara," kata Donna di Restoran Dapoer Ciragil, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (1/11/2023).

Donna mengungkapkan, dukungan dengan tagar #2024AtikohIbuNegara dilatarbelakangi suara kaum perempuan yang semakin besar pada Pemilihan umum (Pemilu) 2024.

"Dari pilpres ke pilpres, suara kaum perempuan menjadi sasaran yang sangat diperhitungkan dalam mendulang suara bagi capres dan cawapres Republik Indonesia. Istilah 'emak-emak' menjadi begitu viral karena di Pilpres 2019 partisipasi perempuan sangat signifikan," ungkap Donna.

Donna juga menyampaikan, setiap pemilu digelar isu perempuan selalu menjadi topik yang dikedepankan. Namun, menurutnya, ketika pemilu usai kaum perempuan sering kali kembali jadi bagian yang tertinggal.

Atas hal itulah PINK Movement berinisiatif untuk mendukung istri Ganjar Pranowo sebagai Ibu Negara. Donna menilai Atikoh merupakan sosok yang peduli dengan isu-isu perempuan, mulai dari kekerasan pada perempuan, kesetaraan gender, hingga isu kesehatan mental.

"Ibu Atikoh Ganjar Pranowo merupakan sosok perempuan yang sudah sejak lama berkutat dengan bersungguh-sungguh dalam upaya mencari solutif pada isu-isu perempuan dan anak-anak, yaitu kesehatan ibu dan anak, penegakan hukum untuk kekerasan pada perempuan, tingkat kesenjangan gender di dunia kerja, di bidang politik dan ekonomi, serta pemenuhan hak-hak anak," tutur Donna kepada awak media.

"Ibu Atikoh juga sangat peduli dan mau terjun langsung dalam banyak giat yang berfokus pada isu parenting dan kesehatan mental anak dan juga remaja," imbuhnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1674 seconds (0.1#10.140)