Menkumham: Jangan Jadikan Isu PKI Permainan Politik

Selasa, 19 September 2017 - 16:17 WIB
Menkumham: Jangan Jadikan Isu PKI Permainan Politik
Menkumham: Jangan Jadikan Isu PKI Permainan Politik
A A A
JAKARTA - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H Laoly menilai munculnya isu kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI) setiap bulan September ibarat mimpi di siang bolong.

"Untuk apa itu (isu PKI-red) dibangkit-bangkitkan, hantu yang sudah mati," kata Yasonna di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (19/9/2017). (Baca juga: TNI Akan Tetap Putar Film Pengkhianatan G30S PKI )

Menurut Yasonna, PKI sudah tidak ada lagi di dunia ini. Khusus di Indonesia, kata dia, paham atau partai tersebut sudah dilarang melalui undang-undang dan ketetapan MPR.

Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu menilai tidak perlu ada yang ditakuti dari organisasi terlarang tersebut.

"Itu sudah history (jadi sejarah-red). Jangan dibuat menjadi permainan politik. Jadi rakyat sudah capai lah. Mari bekerja yang lebih positif. Banyak tugas-tugas yang lebih baik daripada menebar isu," ujarnya.

Terkait penyelenggaraan seminar sejarah 65, Yasonna juga menilai seminar tersebut bagian dari mengekploitasi isu yang ada mengenai kebangkitan komunis di Indonesia.

"Jadi kan kehabisan isu jadi dieksploitasilah. Banyak kerjaan positif yang bisa kita kerjakan. Enggak usah susah-susah menciptakan yang tidak jelas," katanya. (Baca juga: Jokowi Ingin Ada Film G30S PKI Versi Baru )
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4385 seconds (0.1#10.140)