PINK Movement Optimistis Suara Perempuan Bisa Menangkan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

Rabu, 01 November 2023 - 18:54 WIB
loading...
PINK Movement Optimistis...
PINK Movement meyakini suara perempuan mampu membantu kemenangan Ganjar - Mahfud pada Pilpres 2024. Foto/MPI/Givvar Rivana
A A A
JAKARTA - Penggagas PINK Movement Chica Koeswoyo meyakini suara perempuan mampu membantu kemenangan Ganjar - Mahfud pada Pilpres 2024. Hal itu bisa dilakukan dengan kerja sama para relawan perempuan yang tergabung dalam PINK Movement.

"Besar dong 80%, jadi perempuan itu cikal bakal, bahwa tiang dari apa pun adalah perempuan," kata Chica dalam acara deklarasi PINK Movement, di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (1/11/2023).

Chica mengatakan, kemenangan Ganjar-Mahfud bisa dilakukan dengan bergotong royong untuk terpilihnya Ganjar-Mahfud dalam Pilpres 2024.

"Kita akan melakukan pergerakan bersama gotong royong saling bahu membahu, kita akan bergerak bersama dengan movement yang sudah ada kita gotong royong bergandengan tangan semua," ungkapnya.



Sebelumnya, PINK Movement melakukan deklarasi mendukung Ganjar-Mahfud. PINK Movement digagas oleh sejumlah relawan pendukung Ganjar-Mahfud yang hari ini, Rabu (1/11/2023), diperkenalkan secara luas kepada masyarakat dengan tagar #2024AtikohIbuNegara.

Salah satu penggagas PINK Movement Donna H. Pediarto mengatakan dari pilpres ke pilpres, kaum perempuan menjadi sasaran yang sangat diperhitungkan dalam mendulang suara bagi capres-cawapres.

Istilah emak-emak menjadi begitu melekat karena di Pilpres 2019 partisipasi perempuan begitu signifikan. "Kita semua tahu perempuan pada akhirnya menjadi faktor sentral dalam kehidupan masyarakat sehari-hari. Perempuan adalah tulang punggung keberlangsungan sebuah keluarga, baik secara sosial maupun secara ekonomi," kata Donna.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1006 seconds (0.1#10.140)