alexa snippet

Selain Wali Kota Batu Eddy Rumpoko, KPK Juga Tangkap 4 Orang

Selain Wali Kota Batu Eddy Rumpoko, KPK Juga Tangkap 4 Orang
OTT yang dilakukan KPK di Kota Batu, Jawa Timur berhasil menangkap Wali Kota Batu Eddy Rumpoko. Selain Eddy Rumpoko, ada empat orang yang ditangkap dalam OTT tersebut. Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kota Batu, Jawa Timur ternyata tidak hanya meringkus Wali Kota Batu Eddy Rumpoko. Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan mengatakan selain Eddy Rumpoko, ada empat orang yang ditangkap dalam OTT tersebut.

Mereka berasal dari unsur kepala daerah dan pejabat unit pengadaan. KPK juga menyita barang bukti sejumlah uang yang diduga terkait suap atau fee proyek di daerah setempat.

"Saat ini sebagai tindakan awal tim membawa 5 orang tersebut ke kantor kepolisian terdekat untuk dilakukan pemeriksaan awal,” kata Basaria dalam pesan WhatsApp kepada SINDOnews, Sabtu (16/9/2017) malam. (Baca juga: KPK Benarkan Tangkap Wali Kota Batu)

Informasi yang dihimpun, OTT berlangsung Sabtu (16/9/2017) pukul 13.30 WIB. Selain unsur kepala daerah dan pejabat dinas, informasinya KPK juga menangkap seseorang dari unsur swasta.

Kabarnya yang bersangkutan merupakan pemilik salah satu hotel ternama di Kota Batu. Dalam pesan Whatsappnya, Basaria menambahkan pihaknya akan melakukan konferensi pers terkait OTT itu, Minggu (17/9/2017) siang. (Baca juga: Wali Kota Batu Diduga Terjaring OTT KPK)
(poe)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top