alexa snippet

Jokowi Senang Perpustakaan Nasional Kembangkan Sistem Digital

Jokowi Senang Perpustakaan Nasional Kembangkan Sistem Digital
Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai durasi membaca generasi muda sekarang sangat pendek. Menurut dia, jika sebuah buku tidak menarik dari sisi judul untuk dibaca, maka sisanya cenderung tidak dibaca.

Termasuk jika buku tersebut susah dicari, sudah barang tentu buku tersebut akan dilewati atau tidak dibaca. "Jadi kecepatan-kecepatan sistem, kecepatan melayani ini menjadi sebuah hal menjadi yang sangat penting karena generasi sekarang, generasi Y,  generasi Z sudah mau apa-apa tinggal klik," ujar Jokowi di Gedung Perpustakaan Nasional, Jakarta, Kamis (14/9/2017).

Jokowi berharap, perpustakaan bisa mengikuti perkembangan zaman. Di mana, perpustakaan harus mengembangkan sistem digitalisasi. Menurutnya, digitalisasi juga sudah dinikmati masyarakat dalam memesan menu makanan.

Mantan Bupati Solo ini mengaku senang, perpustakaan nasional yang baru diresmikannya itu telah mengembangkan destruksi inovasi dan sistem digitalisasi.

"Tapi saya mau tes dulu nanti benar tidak sudah full digital atau baru namanya saja yang elektronik. Tapi nanti saja diam-diam saya suruh orang coba layanan di Perpusnas ini," pungkasnya.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top