Wapres Bakal Bertemu 3 Cawapres Besok, Jubir: Membangun Silaturahmi

Selasa, 31 Oktober 2023 - 09:52 WIB
loading...
Wapres Bakal Bertemu 3 Cawapres Besok, Jubir: Membangun Silaturahmi
Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin dijadwalkan akan bertemu dengan tiga calon wakil presiden (cawapres) yang akan berkontestasi di Pilpres 2024 mendatang. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin dijadwalkan akan bertemu dengan tiga calon wakil presiden (cawapres) yang akan berkontestasi di Pilpres 2024 mendatang. Pertemuan itu rencananya akan digelar pada tanggal 1 November 2023 besok.

Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi mengatakan pertemuan Wapres dengan tiga Cawapres yakni Mahfud MD, Muhaimin Iskandar, dan Gibran Rakabuming Raka itu bertujuan untuk membangun silaturahmi. Dia mengatakan dengan pertemuan ini diharapkan akan meredam saling menghujat khususnya di media sosial.



“Ini cuman membangun silaturahim dengan warga supaya di medsos tidak keras-keras, ini kan saudara jangan sampai persaudaraan cedera karena persoalan-persoalan apa namanya sesaat lah politik praktis. Karena persaudaraan abadi,” ujar Masduki dalam keterangannya, Selasa (31/10/2023).

Lebih lanjut, Masduki juga menjelaskan bahwa pertemuan Wapres dengan tiga cawapres sebenarnya diagendakan bersamaan dengan pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan para calon presiden (capres) kemarin.

“Sebenarnya kan maunya bersamaan, tapi waktunya nggak bisa, ada gagasan untuk Pak Jokowi ketemu dengan calon presiden, Kiai Ma'ruf ketemu dengan calon wakil presiden,” jelas Masduki.



“Tapi ternyata kan waktunya susah, nah akhirnya yang bisa pertama itu ya Presiden, nah Wapres ini kan masih ada beberapa agenda gitu lho, rencananya besok tapi ternyata juga cawapresnya belum bisa ternyata, gitu,” pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1681 seconds (0.1#10.140)