Cegah Eksploitasi Anak, Partai Perindo: Gencarkan Patroli Siber di Berbagai Platform Sosmed

Senin, 30 Oktober 2023 - 21:38 WIB
loading...
Cegah Eksploitasi Anak, Partai Perindo: Gencarkan Patroli Siber di Berbagai Platform Sosmed
Juru Bicara Nasional DPP Partai Perindo Ike Julies Tiati. Foto/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Nasional DPP Partai Perindo Ike Julies Tiati , yang biasa disapa Ike Suharjo, angkat bicara dengan maraknya kasus prostitusi anak di Indonesia, khususnya di Ibu Kota Jakarta dan kota lainnya.

Ike mengungkapkan, kasus prostitusi anak ini semakin marak terjadi di berbagai daerah di Indonesia, seperti Jakarta, Bogor, Bandung, Banyumas, hingga Pontianak.

"Selain itu, di antara banyaknya kasus prostitusi anak, ditemukan bahwa mucikarinya merupakan anak di bawah umur juga," kata Ike, Senin (30/10/2023).

Melihat fenomena ini, Partai Perindo berharap pihak dan instansi terkait untuk memberikan perhatian serius terhadap marak kasus prostitusi anak ini.

"Karena, bagaimanapun anak-anak tersebut adalah generasi penerus bangsa," sambung politisi Partai Perindo---berlambang Rajawali mengembangkan sayap dan bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu--.

Dengan maraknya kasus dugaan prostitusi pada anak, Ike meminta pihak kepolisian mengusut tuntas kasus prostitusi anak dengan mengungkap dan menangkap jaringan prostitusi anak ini.

Mulai dari mucikari hingga yang mengajak/menjebak korban. Hal ini dilakukan untuk menyelamatkan anak-anak kita yang menjadi korban perdagangan.


"Pihak kepolisian juga harus melakukan patroli siber diberbagai platform sosial media. Karena, biasanya anak yang menjadi korban prostitusi ini ditawarkan melalui berbagai platform sosial media, mulai dari MiChat hingga WhatsApp," ujar Ike.

Ike--yang merupakan Bacaleg DPR RI dari Partai Perindo Dapil Sumatera Selatan II (Kabupaten Ogan Komering Ilir, Ogan Ilir, Prabumulih, Muara Enim, Penukal Abab Lematang Ilir, Lahat, dan Empat Lawang) itu-- melanjutkan, juga meminta pemerintah untuk fokus pada program-program pembangunan ketahanan dan kesejahteraan keluarga. Karena, salah satu penyebab maraknya prostitusi anak adalah keluarga yang tidak harmonis.

"Jadi, para pelaku ini mengincar anak perempuan yang keluarganya broken home hingga anak yang tidak mendapat perhatian dari orang tua," ucap politisi dari Partai Perindo--yang dipimpin oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan mengusung Bacapres Pemilu 2024 Ganjar Pranowo itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2573 seconds (0.1#10.140)