Soal Kemungkinan Jabat KSAD, Begini Kata Pangkostrad Maruli Simanjuntak

Senin, 30 Oktober 2023 - 14:11 WIB
loading...
Soal Kemungkinan Jabat KSAD, Begini Kata Pangkostrad Maruli Simanjuntak
Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak memberikan keterangan kepada media di Kantor Kemensetneg, Jakarta, Senin (30/10/2023). FOTO/MPI/RAKA DWI NOVIANTO
A A A
JAKARTA - Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak menyatakan siap jika ditunjuk menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD). Sebagai seorang tentara, dirinya siap ditempatkan dan ditugaskan di mana pun.

"Kalau tentara, ya ditunjuk nggak ditunjuk, harus bekerja terus," kata Maruli di Kantor Kemensetneg, Jakarta, Senin (30/10/2023).

Maruli menceritakan dirinya tidak menyangka bisa ditunjuk sebagai Pangkostrad. Meski begitu, dirinya menjalankan tugas tersebut dengan penuh rasa tanggung jawab.



"Kita juga nggak tahu, yang sempet saya bilang dulu jadi pangkostrad, tiba-tiba Pangkostrad, kan gitu, di sini juga berdasarkan penilaian, biasanya sudah dinilai baik," katanya.

Maruli yang menemui Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengaku tidak berandai-andai mengenai penunjukannya sebagai KSAD.

"Yang nunjuk bukan saya, jadi tanya yang nunjuk, kalau saya ya nggak bisa tahu," katanya.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1486 seconds (0.1#10.140)