Optimistis Ganjar-Mahfud Menang Satu Putaran, Rudy Yakin Pilihan Megawati Tak Pernah Salah

Senin, 30 Oktober 2023 - 13:22 WIB
loading...
Optimistis Ganjar-Mahfud Menang Satu Putaran, Rudy Yakin Pilihan Megawati Tak Pernah Salah
Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Foto/Aldhi Chandra Setiawan
A A A
JAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Solo FX Hadi Rudyatmo yakin Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Mahfud MD menang satu putaran. Menurutnya, pilihan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menduetkan Ganjar dengan Mahfud tidak mungkin salah.

"Saya itu jadi kader enggak pernah pesimis kok. Selalu optimis. Optimis menang dalam satu putaran," ujar Rudy, sapaan akrabnya.

Rudy meyakini mesin partai PDIP bersama jajaran relawan akan berjuang maksimal dalam meraih kemenangan. Ia pun berkomitmen memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud.

Rudy menginformasikan setelah deklarasi Ganjar-Mahfud, proses pelantikan petugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS) akan dimulai pada awal November 2023. Upaya sosialisasi juga akan berlanjut.

DPC PDIP di Solo telah aktif melakukan konsolidasi dalam beberapa bulan terakhir. Konsolidasi ini dilakukan secara rutin setiap harinya, melibatkan tingkat dari anak ranting hingga DPC.



Rudy meyakini bahwa PDIP bersama dengan partai-partai pendukung Ganjar-Mahfud yakni PPP, Partai Perindo, dan Partai Hanura akan meraih kemenangan dalam Pemilihan Presiden 2024.

Rudy menjelaskan, DPC PDIP di seluruh Indonesia memiliki tugas yang jelas, yakni memastikan kemenangan Ganjar Pranowo beserta pasangannya, Mahfud MD dalam satu putaran di Pilpres 2024. Selain itu, mereka juga bertujuan untuk meningkatkan dukungan dan kursi bagi PDIP di lembaga legislatif seperti DPR RI, DPRD Provinsi, serta DPRD Kota dan Kabupaten.

Ia juga menyebut keputusan Megawati dalam memilih Mahfud MD sebagai cawapres pendamping Ganjar tepat. "Mbak Mega itu kalau milih ndak pernah salah. Kalau ibu saya milih Pak Mahfud ya mesti apik to yo (sudah pasti bagus dong)," kata Rudy.

Diketahui, koalisi pendukung Ganjar Pranowo mengumumkan penunjukan Mahfud MD sebagai cawapres dari capres Ganjar Pranowo pada Rabu (18/10/2023). Keempat partai politik itu pun telah mendaftarkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Kamis (19/10/2023).
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4572 seconds (0.1#10.140)