TPN Ganjar-Mahfud Pastikan Ganjar Pranowo Penuhi Undangan Presiden Jokowi ke Istana

Senin, 30 Oktober 2023 - 11:52 WIB
loading...
TPN Ganjar-Mahfud Pastikan Ganjar Pranowo Penuhi Undangan Presiden Jokowi ke Istana
Capres Ganjar Pranowo dipastikan hadir memenuhi undangan Presiden Jokowi ke Istana. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan mengundang tiga kandidat calon presiden (Capres) ke Istana Kepresidenan hari ini Senin (30/10/2023) siang.

Juru Bicara (Jubir) Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Sunanto alias Cak Nanto memastikan, capres yang didukung Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Ganjar Pranowo akan penuhi undangan tersebut "Kalau namanya diundang, waktunya tidak bertabrakan, Pak Ganjar akan menerima undangan," kata Cak Nanto, Senin (30/10/2023).

Kendati demikian, Cak Nanto tak mengetahui lebih detail agenda undangan tersebut. "Kalau agendanya apa kami enggak tahu. Yang penting ada undangam dari Istana," ucapnya.



Baginya, undangan itu bisa menjadi upaya untuk menyerap aspirasi guna pemenangan Ganjar-Mahfud. "Kalau agendanya jelas, bagian silaturahim bisa jadi ini bagian dari upaya kami untuk menyerap semua masukan dan sebagainya terhadap pemenangan Pak Ganjar dan Pak Mahfud," tandas Cak Nanto.



Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Nasdem Hermawi Taslim membenarkan, Presiden Jokowi mengundang tiga bacapres ke Istana Kepresidenan. Ketiga kandidat Capres itu yakni Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto. "Tiga capres diundang ke Istana hari ini tanpa cawapres," kata Hermawi.

Bagi Hermawi, undangan itu merupakan bentuk dukungan Presiden Jokowi terhadap tiga kandidat bacapres. "Presiden pernah mengatakan beliau mendukung ke 3 capres demi kebaikan bangsa. Nah siang ini ketiganya diundang ke Istana. Mungkin inilah wujud dukungan yang dimaksud," tandasnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4435 seconds (0.1#10.140)