Mutasi TNI, Ini Deretan Perwira Tinggi AD, AL, dan AU yang Naik Pangkat Bintang Dua

Senin, 30 Oktober 2023 - 10:48 WIB
loading...
Mutasi TNI, Ini Deretan Perwira Tinggi AD, AL, dan AU yang Naik Pangkat Bintang Dua
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono memberikan promosi jabatan sejumlah perwira tinggi TNI AD, AL, dan AU. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Sejumlah Perwira Tinggi (Pati) TNI mendapatkan promosi jabatan. Hal itu menyusul kebijakan mutasi, rotasi, dan promosi jabatan yang dikeluarkan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono baru-baru ini.

Mutasi itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) Panglima TNI Nomor Kep/1223/X/2023 tanggal 26 Oktober 2023 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Dalam SK Panglima TNI tersebut, total 36 Pati TNI yang dimutasi. Rinciannya, 23 Pati TNI Angkatan Darat (AD), kemudian 7 Pati TNI Angkatan Laut (AL), dan 6 Pati TNI Angkatan Udara (AU).



“Mutasi tersebut dilakukan dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI ke depan yang semakin kompleks dan dinamis,” bunyi keterangan tertulis Puspen TNI dikutip SINDOnews, Senin (30/10/2023).

Dari 36 perwira yang dimutasi, sebanyak 7 Pati mendapatkan promosi jabatan menjadi bintang 2. Dengan tugas dan tanggung jawab barunya tersebut, mereka akan mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi menjadi Mayor Jenderal (Mayjen) untuk TNI AD, Laksamana Muda (Laksda) untuk TNI AL, dan Marsekal Muda (Marsda) untuk TNI AU.

Berikut ini Pati TNI yang naik pangkat menjadi bintang 2:

1. Brigjen TNI Djashar Djamil, jabatan lama Staf Khusus KSAD, mendapat promosi jabatan menjadi Pa Sahli Tk. III KSAD Bid. Komsos menggantikan Mayjen TNI Achmad Adipati Karnawidjaja

2. Brigjen TNI Joko Purnomo, jabatan lama Danrem 072/Pmk (Yogyakarta) Kodam IV/Dip, mendapat promosi jabatan menjadi Pa Sahli Tk. III KSAD Bid. Polkamnas menggantikan Mayjen TNI Kuat Budiman

3. Marsma TNI Joseph Rizki, jabatan lama Wadan Koharmatau, mendapat promosi jabatan sebagai Tenaga Ahli Pengajar Bid. Hankam Lemhannas menggantikan Marsda TNI Kustono
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1110 seconds (0.1#10.140)