DPR Sebut Gen Z Bisa Jadi Penggerak Utama Percepat Kemajuan Indonesia Emas 2045

Sabtu, 28 Oktober 2023 - 21:16 WIB
loading...
DPR Sebut Gen Z Bisa Jadi Penggerak Utama Percepat Kemajuan Indonesia Emas 2045
Universitas Pamulang (Unpam) menggelar seminar kewirausahaan untuk generasi Z dengan menampilkan narasumber Anggota Komisi XI DPR Andi Achmad Dara dan artis Raffi Ahmad. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Universitas Pamulang (Unpam) menggelar seminar kewirausahaan untuk generasi Z dengan menampilkan narasumber Anggota Komisi XI DPR Andi Achmad Dara dan artis Raffi Ahmad. Acara ini bertajuk bincang santai dan inspirasi mahasiswa: Wirausaha untuk generasi Z.

Andi Achmad Dara mengatakan, generasi Z adalah masa depan bangsa yang akan menentukan kemajuan Indonesia menuju Indonesia Emas 2045. Adapun upaya yang bisa dilakukan oleh generasi Z adalah dengan memulai berwirausaha selagi masih muda.

Meningkatnya produktivitas ekonomi dari sejak muda, akan mempercepat pertumbuhan dan kesejahteraan masyarakat. Generasi Z diimbau untuk tidak takut gagal karena peluang dan kesempatan masih banyak terbuka untuk memperbaikinya.

"Generasi Z harus berani mulai berwirausaha, mumpung masih muda, kesempatan dan peluang masih sangat terbuka, jangan takut gagal, karena kalau gagal masih banyak kesempatan untuk memperbaikinya. Kalau masih muda sudah mandiri dan produktif secara ekonomi, Indonesia bisa lebih cepat maju dan sejahtera," ujar Andi dikutip Sabtu (28/10/2023).

Politikus Partai Golkar ini menjelaskan, wirausaha ini adalah kunci kemandirian dan kekuatan ekonomi bangsa Indonesia. Dia menilai generasi Z bisa menjadi penggerak utama dan dapat mempercepat kemajuan Indonesia Emas 2045.

"Generasi Z yang mandiri dan berwirausaha itu kunci kita bisa cepat maju dan sejahtera, anak-anak muda yang produktif secara ekonomi bisa menjadi penggerak utama ekonomi kita," ujar Andi.

Andi menjelaskan, wirausaha itu cara penting untuk menciptakan peluang dan berinovasi untuk mendapatkan keuntungan finansial.


"Wirausaha adalah salah satu cara untuk menciptakan peluang, inovasi, dan dampak positif untuk mendapatkan penghasilan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menekan angka pengangguran," jelas Andi.

Andi menuturkan, meningkatnya angka kemiskinan dan pengangguran pascawabah Covid-19 menjadi permasalahan bersama bangsa Indonesia saat ini. Termasuk di dalam masalah tersebut adalah pengangguran pada kelompok muda terdidik dari generasi Z.

"Wirausaha memberikan kesempatan bagi Gen Z untuk mengekspresikan diri, menyelesaikan masalah, belajar dari kegagalan, dan berkontribusi bagi masyarakat," tuturnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2025 seconds (0.1#10.140)