Gatot Nurmantyo Bicara Soal Peran dan Tugas TNI

Senin, 04 September 2017 - 19:01 WIB
Gatot Nurmantyo Bicara Soal Peran dan Tugas TNI
Gatot Nurmantyo Bicara Soal Peran dan Tugas TNI
A A A
JAKARTA - Kepada para Perwira Tinggi yang naik pangkat untuk menuangkan pemikiran cerdas, inovatif, dan produktif, terutama yang terkait dengan percepatan penguatan peran dan tugas pokok TNI untuk mendukung program pemerintah dalam mempercepat pemerataan pembangunan, guna mewujudkan kesejahteraan rakyat Indonesia.

Hal tersebut dikatakan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo pada Upacara Laporan Korps Kenaikan Pangkat 30 Perwira Tinggi TNI, bertempat di Ruang Hening Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (4/9/2017).

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyampaikan, saat ini Pemerintah sedang melaksanakan berbagai program pembangunan infrastruktur sebagai agenda prioritas.

"Proyek-proyek strategis nasional telah digulirkan, yang semuanya ditujukan untuk membangun bangsa dan negara, dengan tujuan akhir mencapai masyarakat Indonesia adil, makmur, dan sejahtera," ucapnya.

"Kita (TNI) sebagai bagian dari sub sistem nasional, harus ikut bekerja mendukung program-program Pemerintah dalam percepatan pemerataan pembangunan nasional," imbuhnya

Selanjutnya, Jenderal Gatot mengatakan bahwa kepercayaan rakyat kepada TNI akan semakin tinggi, bila TNI mampu membuktikan diri dapat membantu penyelesaian dan terlibat langsung dalam berbagai persoalan bangsa.

"Bagi TNI, apapun tugas yang menyangkut persoalan bangsa merupakan panggilan tugas pengabdian," tegasnya.

Di sisi lain Gatot menuturkan, sekecil apapun langkah dan tindakan TNI, bila berhasil mewujudkan harapan Pemerintah dan masyarakat dalam menjaga keutuhan dan kelangsungan hidup bangsa dan negara, sudah pasti kepercayaan rakyat kepada TNI tidak akan pernah surut.

"Kepercayaan itu harus kita (TNI) bangun dan jaga dengan baik, sebagaimana kesetiaan TNI dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara," tandasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5350 seconds (0.1#10.140)