Selamat! 65 Pati TNI Naik Pangkat Satu Tingkat, Ini Nama-namanya

Jum'at, 27 Oktober 2023 - 13:18 WIB
loading...
Selamat! 65 Pati TNI Naik Pangkat Satu Tingkat, Ini Nama-namanya
Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono menerima laporan korps kenaikan pangkat 65 Pati TNI dari tiga matra bertempat di Aula Gatot Soebroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis 26 Oktober 2023. Foto/Puspen TNI
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono menerima laporan korps kenaikan pangkat 65 Pati TNI dari tiga matra bertempat di Aula Gatot Soebroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis 26 Oktober 2023. Dengan rincian, 37 Pati TNI AD, 20 Pati TNI AL, dan 8 Pati TNI AU.

Kenaikan pangkat 65 Pati TNI tiga matra berdasarkan Keppres Nomor 88/TNI/Tahun 2023 tanggal 24 Oktober 2023. Selanjutnya 65 Pati TNI tiga matra melaksanakan Laporan Korps Raport Kenaikan Pangkat berdasarkan Surat Perintah Panglima TNI Nomor Sprin/2120/X/2023 tanggal 25 Oktober 2023.



Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat pada hari ini dan tentunya kenaikan pangkat satu tingkat membawa konsekuensi tanggung jawab yang lebih tinggi.

“Jadi maksud saya supaya harus bisa merubah dari pangkat yang lalu, dengan pangkat yang baru ini dan bisa merubah diri serta merubah tanggung jawab, apapun yang diberikan sebagai perwira tinggi tentunya dituntun tanggung jawab yang tinggi ke atas,” ujarnya dikutip Jumat (27/10/2023).

Lebih lanjut, Panglima TNI mengingatkan lagi sudah masuk tahapan tahun politik, sudah tahu dengan capres dan cawapres. “Nah ini saya ingatkan para Pati semuanya arahan pada jajaran untuk netral dan netral,” tegasnya.

Laksamana Yudo menambahkan TNI harus fokus pada tugas pokok dalam menjaga keutuhan NKRI. “Fokuslah pada tugas pokok TNI untuk menjaga kedaulatan, menjaga keutuhan NKRI, menjaga keselamatan bangsa dan negara, itu yang harus ada dalam benak kita, tugas pokok yang dilindungi undang-undang,” pungkas Panglima TNI.

Adapun nama-nama Pati TNI dari tiga matra yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat lama sebagai berikut:

37 Pati TNI AD

1. Mayjen TNI Ramses Limbong (Warek Bid. Keuangan dan Umum Unhan),
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1568 seconds (0.1#10.140)