Saiful Mujani Lihat Mahfud MD Figur Cawapres dengan Pengalaman Lengkap

Kamis, 26 Oktober 2023 - 15:32 WIB
loading...
Saiful Mujani Lihat Mahfud MD Figur Cawapres dengan Pengalaman Lengkap
Cawapres Mahfud MD (kiri) dinilai merupakan figur dengan pengalaman yang lengkap. Foto/Arif Julianto
A A A
JAKARTA - Pendiri Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) Saiful Mujani mengungkapkan bahwa cawapres Mahfud MD adalah figur dengan pengalaman yang lengkap. Sebab, Mahfud memiliki banyak pengalaman di pemerintahan dan cocok menjadi RI-2.

"Rekam jejak Mahfud sebagai pelayan publik pernah jadi anggota DPR, pernah menjadi Menteri Pertahanan, sekarang jadi Menko Polhukam, pernah jadi Ketua Mahkamah Konstitusi, jadi pengalamannya lengkap," kata Saiful Mujani dalam diskusi bertajuk Efek Cawapres terhadap Pasangan di YouTube SMRC TV, Kamis (26/10/2023).

Oleh karena itu, kata dia, Mahfud menjadi seorang yang menonjol dan semacam juru bicara pemerintah untuk menyelesaikan banyak kasus yang belakangan banyak bermunculan. "Akhirnya ada satu opini di masyarakat untuk Mahfud, Mahfud bisa jadi andalan untuk wilayah penegakan hukum untuk pemberantasan korupsi dan seterusnya," ujarnya.





Selanjutnya, menurut dia, figur Mahfud menjadi sebuah harapan di masyarakat. Mahfud akan memperkuat Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

"Dia punya pengalaman yang terpilih, tapi yang DPR walaupun itu saat 2008 dia menjadi Ketua MK, walaupun punya pengalaman, tapi secara terpilih nasional dia tidak seperti Ganjar yang pernah menjadi Gubernur Jawa Tengah," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5318 seconds (0.1#10.140)