Program Unggulan Ganjar Pranowo-Mahfud MD Berbasis Pembangunan SDM Unggul

Rabu, 25 Oktober 2023 - 19:34 WIB
loading...
Program Unggulan Ganjar Pranowo-Mahfud MD Berbasis Pembangunan SDM Unggul
Pasangan capres-cawapres, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Foto/MPI/Aldhi Chandra Setiawan
A A A
JAKARTA - Pasangan calon presiden dan wakil presiden (capress-cawapres) Ganjar Pranowo - Mahfud MD mengusung misi Menuju Indonesia Unggul: Gerak Cepat Mewujudkan Negara Maritim yang Adil dan Lestari. Program utama 8 gerak cepat berbasis pembangunan SDM yang unggul menjadi turunan dari visi tersebut.

"Ganjar dan Mahfud program utamanya adalah 8 Gerak Cepat berbasis pembangunan SDM yang unggul, mempercepat pembangunan sistem digital nasional, dan mempercepat peran Indonesia di global untuk mewujudkan tatanan dunia baru," kata Juru Bicara (Jubir) Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud, Reinhard, Rabu (25/10/2023).

Ganjar-Mahfud bertekad melahirkan SDM antara lain melalui pendidikan. Duet ini menekankan pentingnya pendidikan budi pekerti tetap di implementasikan untuk menanamkan integritas masyarakat sejak dini.



Ganjar sudah implementasikan selama dua periode memimpin Provinsi Jawa Tengah. Dengan memberikan program yang revolusioner di bidang pendidikan seperti membuat kebijakan sekolah gratis dan sekolah virtual.

Pendidikan dengan cara ini dianggap efektif untuk dijadikan sebagai investasi menciptakan SDM unggul. Ganjar juga pernah menyampaikan hal terkait pendidikan pada momen terakhirnya menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah bahwa akses pendidikan harus meluas, merata, dan mudah dijangkau oleh semua masyarakat mulai dari kelas ekonomi menengah ke atas sampai menengah ke bawah.

Sedangkan makna dari Mewujudkan Negara Maritim yang Adil dan Lestari adalah mendorong pemanfaatan secara maksimal kekayaan maritim untuk pembangunan nasional. Indonesia memiliki potensi ekonomi maritim yang sangat besar karena sebagian besar wilayahnya terdiri dari lautan dan perairan.



Potensi ini mencakup berbagai sektor ekonomi yang berkaitan dengan pemanfaatan sumber daya laut, perdagangan, pariwisata bahari, dan industri kelautan. "Ganjar dan Mahfud akan prioritaskan program ekonomi hijau yaitu transisi energi, ekonomi biru berbasis maritim dan digital," kata Reinhard.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1122 seconds (0.1#10.140)