Berkunjung ke Lampung, Ganjar Disambut Hangat Sultan Sekala Brak

Rabu, 25 Oktober 2023 - 14:00 WIB
loading...
Berkunjung ke Lampung, Ganjar Disambut Hangat Sultan Sekala Brak
Capres Ganjar Pranowo disambut hangat oleh Paduka YM SPDB Pangeran Edward Syah Pernong Sultan Sekala Brak saat berkunjung ke Lampung, Rabu (23/10/2023). FOTO/MPI/ACHMAD AL FIQRI
A A A
JAKARTA - Calon presiden (capres) yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo mengunjungi Provinsi Lampung, Rabu (25/10/2023). Mantan Gubernur Jawa Tengah itu disambut hangat oleh Paduka YM SPDB Pangeran Edward Syah Pernong Sultan Sekala Brak.

Ganjar tiba di Bandara Radin Inten II sekitar pukul 10.45 WIB. Mengenakan kemeja hitam, ia disambut langsung Pangeran Edward dan para petinggi kerajaan Sekala Brak, tepat di pintu keluar bandara.

Sekala Brak adalah kerajaan bercorak Islam di wilayah Lampung yang berdiri sekitar abad ke-13. Mereka menyambut dan mengucapkan selamat datang kepada mantan Gubernur Jawa Tengah itu.



"Selamat datang kami sampaikan kepada Bapak Ganjar Pranowo, calon presiden. Kami dari Kerajaan Sekala Brak dan tokoh adat," ujar seorang tokoh adat.

Ganjar yang dikenal sosok family man dan merakyat, mendapat sambutan kehormatan itu membalas dengan senyum. Beberapa saat kemudian, utusan dari kerajaan menyematkan selendang kain tapis dan kalung bunga kepada Ganjar.

Uniknya, baik kain tapis dan kalung bunga itu dibawa oleh dua muli pangasi puksi kembar, yakni Sinta En Sela dan Santi Nosi Bela. Mendapat penghormatan itu, Ganjar tak henti mengucapkan terima kasih.



"Terima kasih, terima kasih," tuturnya sembari menyalami Sultan dan para tokoh adat.

Sementara itu, kedatangan Ganjar di Lampung untuk bersilaturahmi ke sejumlah tokoh sekaligus menemui warga untuk menyerap aspirasi secara langsung.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1295 seconds (0.1#10.140)