Prabowo-Gibran Resmi Daftarkan Capres-Cawapres ke KPU

Rabu, 25 Oktober 2023 - 12:34 WIB
loading...
Prabowo-Gibran Resmi Daftarkan Capres-Cawapres ke KPU
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi mendaftarkan sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden untuk Pilpres 2024. Foto/YouTube KPU
A A A
JAKARTA - Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi mendaftarkan sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden untuk Pilpres 2024 . Keduanya melakukan pendaftaran dan penyerahan syarat administrasi ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (25/10/2023).

Penyerahan dokumen untuk melengkapi syarat administrasi itu dilakukan langsung oleh keduanya kepada Ketua KPU Hasyim Asy’ari. Dalam penyerahan dokumen itu, Prabowo juga didampingi jajaran elite dari partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Prabowo dalam kesempatannya berterima kasih kepada seluruh pihak yang membantunya. Ia pun mengaku berjanji akan mengantar Indonesia untuk menjadi negara maju dan makmur.





“Kami membawa program kita, membawa visi kita, membawa strategi kita untuk melanjutkan pembangunan dan mengantar Indonesia sampai menjadi negara maju dan yang makmur,” kata Prabowo.

Selanjutnya, KPU akan melakukan verifikasi dokumen yang telah diserahkan. Usai verifikasi dokumen dinyatakan lengkap, Prabowo dan Gibran akan melakukan pemeriksaan kesehatan.

Dengan demikian, KPU telah menerima sebanyak tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden untuk Pilpres 2024. Mereka ialah Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar yang diusung Koalisi Perubahan.

Kemudian Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), dan Partai Hanura.

Terakhir Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Diketahui bahwa pendaftaran calon presiden dan wakil presiden dibuka hingga hari ini. Pendaftaran pada hari terakhir akan ditutup pada pukul 23.59 WIB.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1474 seconds (0.1#10.140)