Letjen TNI Agus Subiyanto Akan Dilantik Jadi KSAD, Jenderal Dudung: Terima Kasih Bapak Presiden

Rabu, 25 Oktober 2023 - 08:56 WIB
loading...
Letjen TNI Agus Subiyanto Akan Dilantik Jadi KSAD, Jenderal Dudung: Terima Kasih Bapak Presiden
Jenderal TNI Dudung Abdurachman membenarkan Letnan Jenderal (Letjen) TNI Agus Subiyanto akan menggantikan posisinya sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD). Foto/Raka Dwi Novianto
A A A
JAKARTA - Jenderal TNI Dudung Abdurachman membenarkan Letnan Jenderal (Letjen) TNI Agus Subiyanto akan menggantikan posisinya sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD). Agus Subiyanto akan dilantik sebagai KSAD oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta pada hari ini.

"Ya jadi hari ini pelantikan Letjen TNI Agus Subiyanto Wakasad jadi KSAD," kata Dudung di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (25/10/2023).

Dudung pun mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah menunjuknya sebagai KSAD. Dirinya telah menjabat sebagai KSAD hampir 2 tahun.



"Dan pada kesempatan ini saya menyampaikan terima kasih kepada Bapak Presiden yang telah menunjuk saya sebagai KSAD yang sudah saya melaksanakan tugas hampir 2 tahun. Dan tentunya terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia, sehingga TNI masih di hati rakyat," kata Dudung.

Dudung juga berharap TNI AD semakin sukses dan maju ke depannya. Dirinya juga meminta TNI khususnya TNI AD dapat menjaga netralitasnya pada tahun politik.

"Dan pada saat situasi politik ini saya sampaikan kepada seluruh jajaran kemarin pada para komandan satuan sampai ke Pangdam saya sampaikan agar tetap menjaga netralitas TNI AD yang tidak memihak kepada kelompok, golongan, dan calon mana pun. Sehingga kalau netral maka TNI AD, TNI pada umumnya sebagai garda terdepan dan benteng terakhir yang menjaga NKRI," ungkapnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1140 seconds (0.1#10.140)