Presiden Jokowi Bakal Reshuffle Kabinet Besok

Selasa, 24 Oktober 2023 - 15:23 WIB
loading...
Presiden Jokowi Bakal Reshuffle Kabinet Besok
Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan perombakan atau reshuffle kabinet, Rabu (25/10/2023) besok. FOTO/DOK.SETPRES
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan perombakan atau reshuffle kabinet , Rabu (25/10/2023) besok. Pelantikan pejabat baru akan dilaksanakan di Istana Negara.

"Besok memang direncanakan ada pelantikan pejabat di Istana Negara," kata Kordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana dalam keterangannya, Selasa (24/10/2023).

Terkait posisi yang akan di-reshuffle, Ari belum mau membeberkan secara detail. "Mengenai siapa yang dilantik dan dalam posisi apa, nanti saya akan update lagi," ujarnya.



Sebelumnya, Presiden Jokowi mengungkapkan akan melakukan reshuffle kabinet pada pekan ini. "Mungkin minggu ini," kata Jokowi di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (24/10/2023).

Terkait tanggal dan hari, Jokowi menyebut bahwa segala hal terkait reshuffle sedang dipersiapkan. "Baru disiapkan," kata Jokowi.

Sedangkan posisi menteri yang akan di-reshuffle dirinya yakni Menteri Pertanian (Mentan). Saat ini posisi Mentan sedang kosong usai menteri sebelumnya Syahrul Yasin Limpo (SYL) ditetapkan tersangka oleh KPK.

"Pos Menteri Pertanian," ungkap Jokowi.



Selain posisi Mentan, berdasarkan informasi yang dihimpun Presiden Jokowi juga akan mengganti Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) yang dijabat oleh Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Dudung dikabarkan akan digantikan oleh Wakil KSAD Letjen TNI Agus Subiyanto.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1202 seconds (0.1#10.140)