Polri Pastikan Tak Ada Perlakuan Khusus dalam Pemeriksaan Ketua KPK Firli Bahuri

Selasa, 24 Oktober 2023 - 12:33 WIB
loading...
Polri Pastikan Tak Ada Perlakuan Khusus dalam Pemeriksaan Ketua KPK Firli Bahuri
Mabes Polri memastikan tidak ada perlakuan khusus dalam pemeriksaan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri. FOTO/DOK.MPI
A A A
JAKARTA - Mabes Polri memastikan tidak ada perlakuan khusus dalam pemeriksaan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri . Firli diketahui telah hadir di Bareskrim Mabes Polri, Selasa (24/10/2023), untuk memberikan keterangan sebagai saksi terkait kasus dugaan pemerasan mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo.

"Nggak ada perlakuan khusus, sama saja, tidak ada perlakuan khusus," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Selasa (24/10/2023).

Ramadhan menjelaskan, Bareskrim Polri, khususnya Direktorat Tindak Pidana Korupsi, hanya memberikan fasilitas ruang pemeriksaan atas permintaan penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. "Penanganan proses penyidikan tetap dilaksanakan Ditreskrim Polda Metro Jaya," katanya.



Untuk diketahui, Firli Bahuri sudah tiba di Bareskrim Mabes Polri untuk menjalani proses pemeriksaan. Berdasarkan informasi yang diterima MNC Portal, Firli Bahuri tiba pukul 09.40 WIB.

Namun Kedatangannya tidak diketahui awak media. Tiba-tiba mobil berpelat B 1990 RFP yang diduga dikenakan Firli sudah terparkir di Gedung Rupatama Mabes Polri. Sejatinya, pemeriksaan dilakukan di Bareskrim Mabes Polri, bukan di Gedung Rupatama.

Dirreskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak pun mengonfirmasi kehadiran Firli Bahuri. "Sudah (hadir)," kata Ade kepada wartawan, Selasa (24/10/2023).

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1729 seconds (0.1#10.140)